Amankan Pemudik di Tol Fungsional, Polisi Disiagakan Tiap 5 Kilometer

SEMARANG- Dalam rangka mengamankan pemudik di jalur tol fungsional dari Pemalang hingga Semarang, Kepolisan Daerah Jawa Tengah akan menempatkan anggota petugas gabungan beserta mobil patroli di tiap 5 kilometernya.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono mengatakan, langkah ini diambil untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik.

“Setiap 5 km akan ada mobil patroli dari Brimob dan lalu lintas untuk membantu pemudik,” kata Irjen Pol Condro Kirono, Jumat (25/5).

Ditambahkan, untuk membantu pemudik, akan dibangun pula rest area pada tiap 10 kilometer lengkap dengan penerangan dan petugas keamanan.

Ia juga meminta kepada Jasa Marga untuk membuka semua pintu gerbang Tol Manyaran yang merupakan titik akhir dari jalur tol fungsional Batang-Semarang, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sementara, tol fungsional Pemalang hingga Kalikuto akan difungsionalkan mulai H-10 lebaran. Kemudian Tol Kalikuto-Semarang akan mulai fungsional pada H-3 lebaran. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here