UmumTransportasiDishub Prediksi Puncak Arus Mudik di Jateng Terjadi pada...

Dishub Prediksi Puncak Arus Mudik di Jateng Terjadi pada 8-10 Juni 2018

-

- Advertisment -spot_img

Beberapa jalan tol maupun pantura di Jawa Tengah pada tanggal 8-10 Juni 2018 diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan pemudik.

SEMARANG- Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah memprediksikan puncak arus mudik di wilayah Jawa Tengah akan terjadi pada Jumat hingga Minggu 8-10 Juni 2018.

Kepala Dishub Provinsi Jawa Tengah, Satrio Hidayat mengatakan, pada Jumat hari ini di beberapa jalan tol maupun pantura telah terpantau padat oleh pemudik.

“Ini sudah ramai (sejak pagi tadi) dan hingga Jumat sore sampai Minggu subuh akan terjadi puncak mudiknya,” kata Satrio Hidayat, Jumat (8/6).

Dikatakan, di beberapa jalan tol maupun pantura pada tanggal-tangal itu akan terjadi pelambatan bahkan hingga terjadinya kemacetan.

“Pelambatan arus kendaraan akan terjadi di tol fungsional, terus di Gringsing sampai H-2 Lebaran akan terjadi antrian agak panjang dan akan ada rekayasa dimasukkan ke Pantura dengan melawan arus lalu masuk lagi di tol fungsional. Selain itu di Kendal dan Mangkang juga akan terjadi kemacetan,” ucapnnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya perkiraan kepadatan yang terjadi di tanggal tersebut. Pihaknya menghimbau agar kendaraan truk tidak melintas di jalan tol maupun pantura.

“Kami menghimbau pada tanggal 8-9 Juni 2018 agar truk-truk tidak melintas di tol ataupun jalur Pantura. Kami tidak melarang namun kami hanya menghimbau,” ujarnya.

Ditambahkan, pada Mudik tahun ini akan ada 2.1 juta mobil pribadi yang meninggalkan Jakarta dan 50%-nya akan menuju ke arah Jawa Tengah.

“Kalau Lebaran kemarin ada 1.6 juta mobil pribadi, sekarang akan ada 2.1 juta. Dan 20% akan lewat pantura, terus ke timur ke Jawa Timur dan 30% ke solo menuju timur lagi dan yang 50% di Jateng,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

*Kembangkan Desa Digital BOYOLALI- PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12...

Jelang Larangan Mudik, 27 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Jateng Via Tol

SEMARANG - Jasa Marga Semarang-Batang mencatat 27 ribu kendaraan sudah memasuki Jawa Tengah hingga 1 Mei 2021 jelang larangan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Santika Indonesia Hotels and Resorts Raih Penghargaan sebagai Perusahaan Tahan Pandemi

SEMARANG - Santika Indonesia Hotels & Resorts boleh berbangga diri karena pada peringatan Hari Buruh International, yang jatuh pada...

KA Jarak Jauh Untuk Perjalanan Mendesak dan Non Mudik

SEMARANG- Pada periode 6-17 Mei 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan Kereta Api Jarak Jauh hanya bagi pelaku...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda