UmumTransportasiDishub Prediksi Puncak Arus Mudik di Jateng Terjadi pada...

Dishub Prediksi Puncak Arus Mudik di Jateng Terjadi pada 8-10 Juni 2018

-

- Advertisment -spot_img

Beberapa jalan tol maupun pantura di Jawa Tengah pada tanggal 8-10 Juni 2018 diprediksi akan terjadi kepadatan kendaraan pemudik.

SEMARANG- Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Tengah memprediksikan puncak arus mudik di wilayah Jawa Tengah akan terjadi pada Jumat hingga Minggu 8-10 Juni 2018.

Kepala Dishub Provinsi Jawa Tengah, Satrio Hidayat mengatakan, pada Jumat hari ini di beberapa jalan tol maupun pantura telah terpantau padat oleh pemudik.

“Ini sudah ramai (sejak pagi tadi) dan hingga Jumat sore sampai Minggu subuh akan terjadi puncak mudiknya,” kata Satrio Hidayat, Jumat (8/6).

Dikatakan, di beberapa jalan tol maupun pantura pada tanggal-tangal itu akan terjadi pelambatan bahkan hingga terjadinya kemacetan.

“Pelambatan arus kendaraan akan terjadi di tol fungsional, terus di Gringsing sampai H-2 Lebaran akan terjadi antrian agak panjang dan akan ada rekayasa dimasukkan ke Pantura dengan melawan arus lalu masuk lagi di tol fungsional. Selain itu di Kendal dan Mangkang juga akan terjadi kemacetan,” ucapnnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya perkiraan kepadatan yang terjadi di tanggal tersebut. Pihaknya menghimbau agar kendaraan truk tidak melintas di jalan tol maupun pantura.

“Kami menghimbau pada tanggal 8-9 Juni 2018 agar truk-truk tidak melintas di tol ataupun jalur Pantura. Kami tidak melarang namun kami hanya menghimbau,” ujarnya.

Ditambahkan, pada Mudik tahun ini akan ada 2.1 juta mobil pribadi yang meninggalkan Jakarta dan 50%-nya akan menuju ke arah Jawa Tengah.

“Kalau Lebaran kemarin ada 1.6 juta mobil pribadi, sekarang akan ada 2.1 juta. Dan 20% akan lewat pantura, terus ke timur ke Jawa Timur dan 30% ke solo menuju timur lagi dan yang 50% di Jateng,” pungkasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda