Asian Para Games Mainkan 18 Cabor

SEMARANG – Indonesia Asian Para Games Organizing Commitee (INAPGOC) menyosialisasikan penyelengaraan Asian Para Games (APG) yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.
Perwakilan INAPGOC, Bambang Dwi Atmaja menyatakan, pesta olahraga para penyandang disabilitas itu akan diikuti peserta dari 43 negara Asia.

“Mereka akan bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam 18 cabang olah raga. Even ini merupakan kesempatan pertama bagi Indonesia sebagai tuan rumah, sehingga berbagai persiapan telah dilakukan seperti sosialisasi di 16 kota di Indonesia termasuk Semarang,” kata Bambang Dwi Atmaja, pada acara sosialisasi APG (Asian Para Games) di Sri Ratu Pemuda Semarang.

Selain Kota Semarang, sosialisasi juga dilaksanakan di 20 titik di 16 kota untuk menginformasikan kepada masyarakat Indonesia.
Sosialisasi juga dilakukan melalui media massa, kegiatan offline maupun media sosial, sebagai bentuk penyampaian pengetahuan masyarakat terkait APG 2018.
Sosialisasi tersebut diharapkan akan semakin meninggikan ketertarikan masyarakat untuk menyaksikan secara langsung maupun tidak langsung perhelatan olah raga multievent bagi atlet penyandang disabilitas se-Asia.

“Penyebaran informasi dan aktivitas melibatkan perwakilan National Paralymic Commitee (NPC), atlet penyandang disabilitas, komunitas difabel, hobbi dan pengunjung pusat di Semarang,” tambah Bambang.

APG 2018 dengan slogan “The Inspiring Spirit and Energy of Asia” hadir dengan empat misi yaitu, determination, courage, equality dan inspiration. Keempat misi tersebut diharapkan dapat memperkenalkan tekad kuat dan kepercayaan diri para atlet dalam menghadapi segala tantangan, baik fisik maupun mental.

Sementara itu Binpres Komite Jateng NPC (National Paralympic Committe) Slamet Widodo berharap even APG lebih banyak dikenal masyarakat dan gaungnya lebih semarak.

“Kami harap gaung even APG lebih meriah dan semarak. Dapat lebih dikenal tidak hanya even Asian Games saja,” pungkasnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here