AstraWorld Jateng Tambah ‘Mobil Gendong’

*Tingkatkan layanan darurat di jalan

0
– MOBIL GENDONG- Untuk meningkatkan layanan pelanggan di Jateng dan DIY, AstraWorld bakal menambah armada ‘mobil gendong’ (Car Carrier/mobil derek) untuk ditempatkan di Kota Surakarta. Foto : ist/zonapasar.com

 

ZONAPASAR.COM, SEMARANG- AstraWorld, salah satu unit usaha PT Astra International di bidang otomotif terus berkomitmen meningkatkan layanannya di Jawa Tengah dan DIY. Melalui produk layanan darurat di jalan, AstraWorld bakal menambah armada ‘mobil gendong’ (Car Carrier/mobil derek) untuk ditempatkan di Kota Surakarta.

Regional Office Head AstraWorld Jateng dan DIY, Henny Nurul mengatakan, di Jateng dan DIY saat ini AstraWorld telah memiliki 3 armada mobil gendong untuk operasional, serta 4 unit motor layanan. Armada tersebut ditempatkan di 4 titik layanan, yakni Semarang 1 unit mobil gendong dan 2 unit motor, Tegal 1 unit mobil gendong dan 1 unit motor, Solo 1 unit motor, dan Jogja 1 unit mobil gendong dan 1 unit motor.

“Untuk penambahan armada mobil gendong nantinya akan ditempatkan di Solo. Adapun untuk titik layanan di Pekalongan, AstraWorld bekerja sama dengan pihak ketiga untuk penyediaan armadanya,” kata Henny, dalam acara ‘Nongkrong Bareng Wartawan’ di Ssmarang, Kamis (10/10/2024).

Diakuinya, produk layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) yang dimiliki AstraWorld melayani pengguna mobil keluaran Astra yang diberikan secara GRATIS selama 5 tahun, terhitung dari tanggal pembelian.

“Jadi, pelanggan yang membeli mobil Astra brand, secara otomatis menjadi member AstraWorld selama 5 tahun, yang bisa dimanfaatkan secara gratis, dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Menurut Henny, jika masa layanan ERA AstraWorld habis, maka pelanggan bisa melakukan perpanjangan dengan mengikuti program Emergency Assistance Services (ESVI). Adapun pilihan biaya mulai Rp500 ribu pertahun, atau paket 2 tahun Rp900 ribu, dan paket 3 tahun Rp1,2 juta.

“Untuk member layanan otomatis AstraWorld saat ini ada 65 persen dari total keanggotaan, dan sisanya 35 persen merupakan member dari program ESVI,” ungkapnya.

Dijelaskan, layanan ERA AstraWorld yang bisa dimanfaatkan pelanggan meliputi layanan mobil gendong, pengaktifan baterai mobil yang lemah, layanan locksmith atau membuka kunci mobil, dan ada juga layanan konsultasi teknis bagi pelanggan yang merasa mobilnya dalam kondisi ubnormal. Selain itu, AstraWorld juga melayani penggantian ban yang kempes dengan ban cadangan milik pelanggan.

“Layanan ERA AstraWorld bisa diakses oleh semua pelanggan melalui Call AstraWorld 24 jam di 1500898, atau melalui chat pada channel WhatsApp AstraWorld Roadside Assistance (ARA) pada nomor 0895381500898,” jelasnya.

Henny menuturkan, jangkauan layanan ERA AstraWorld berlaku di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di 45 kota, 51 assist point, dan 205 titik servis agen. Standar layanan yang diberikan setidaknya satu jam dari proses panggil hingga selesai, tergantung lokasi.

“Selama ini, pelanggan yang memanfaatkan layanan AstraWorld di Jateng dan DIY dalam sehari rata-rata 5 unit kendaraan di hari biasa. Sedangkan pada weekend, liburan dan moment lebaran bisa mencapai puluhan. Rata-rata pelanggan meminta bantuan pada permasalahan elektrikal kendaraannya,” tandasnya.(zav)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan

Verified by MonsterInsights