Bagikan Hand Sanitizer, Ini Pesan Dadim 0733/BS Semarang ke Warga Rowosari

Dandim 0733 BS Semarang Kol Kav Zubaedi SSos MM (kiri) bagikan hand sanitizer ke warga Rowosari Semarang.

Semarang – Dandim 0733/BS Semarang, Kol Kav Zubeidi SSos mengajak masyarakat Kelurahan Rowosari, Kota Semarang untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat, ditengah makin merebaknya penyebaran virus corona.

Hal itu disampaikan Dandim melakukan pemantaun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Tahun Anggaran 2020, Jumat (20/3). Dalam kesempatan itu, Dandim juga membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat.

“Kami tahu kesulitan masyarakat dan kini kami upayakan membantu masyarakat. Kami sediakan dan bagi-bagikan secara cuma-cuma hand sanitizer untuk masyarakat. Siapapun yang membutuhkan bisa ke Kodim. Hand sanituzer ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga dalam pencegahan Covid-19. Tidak boleh dijual lagi, karena itu harus digunakan dengan baik,” kata Kol Kav Zubaedi SSos MM kepada sekumpulan ibu-ibu yang menerimanya di Kelurahan Rowosari, Jum’at (20/3).

Zubaedi menambahkan, dalam kondisi pandemic corona, masyarakat harus mematuhui anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing, dengan mengurangi kegiatan berkumpul dan keluar rumah.

“Apabila ada yang sakit, bersegeralah cek kesehatan ke Puskesmas, supaya cepat mendapat penanganan. Jaga hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat, sayuran dan buah jangan ditinggalkan,” pesan Dandim.

Dandim menyebut, dalam rangka mencegah dan menghambat penyebaran virus corona, seluruh Babinsa bergerak bersama melakukan pembersihan dan penyemprotan lingkungan dengan disinfektan. Mereka juga di bawah koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Hal ini akan kami lakukan terus-menerus sampai Kota Semarang benar-benar aman dan bebas dari COVID-19,” tegas Dandim 0733 BS Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here