Atasi Banjir di Rowosari, Kodim 0733/BS Semarang Bangun Saluran Air

0
Prajurit TNI melakukan pembangunan talud saluran air di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Semarang – Banjir masih menjadi salah satu problem yang sering terjadi di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Hampir setiap kali musim penghunjan banjir selalu terjadi.

Melalui program TMMD Reguler Ke-107 Kodim 0733 BS Semarang membangunkan saluran dan talud untuk mengatasi banjir yang sering menggenang di Kampung Rowosari.

Pengerjaan pembangunan talud dan saluran sepanjang 100 meter lebih ini sudah mencapai 70 persen. Beberapa prajurit TNI AD terdiri dari Kodim 0733 BS Semarang, Yon Arhanud 15, Yonif Raider 400/BR dan Penerbad masih bekerja penyelesaikan penghalusan permukaan talud.

Dandim 0733 BS Semarang, Kol Kav Zubaedi SSos MM mengungkapkan, pembuatan saluran dan talud menjadi salah satu sasaran program TMMD di wilayahnya. Selain talud dan saluran, ada juga pavingisasi dan pengaspalan.

“Bila semua sasaran sudah selesai dikerjakan, maka infra struktur yang ada akan lebih baik dan berdampak positif bagi kehidupan warga,” papar Dandim 0733 BS Semarang, Senin (23/3).

Lurah Rowosari, Surata SPd mengatakan, sebelum dibangun talud sebenarnya di lokasi tersebut, terdapat saluran sederhana, hanya saja saat hujan terjadi, saluran sering amrol dan menyumbat saluran. Akibatnya sumbatan membuar aliran tak lancar dan menyebabkan banjir.(ZP/04)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan