Aliran Listrik Terganggu, PLN Gerak Cepat Lakukan Penormalan

SEMARANG – Sejumlah wilayah di Kota Semarang dan sekitarnya, Selasa (18/9), mengalami pemadaman listrik secara serentak. Pemadaman tersebut akibat gangguan yang terjadi di PLTGU Tambaklorok beserta Sistem Transmisi 150 kV.

Humas PLN Area Semarang, Hardika Christiawan mengatakan, akibat gangguan sistem tersebut telah mengakibatkan padamnya aliran listrik pada beberapa daerah di Kota Semarang, Ungaran dan Kaliwungu.

“Dampak padamnya aliran listrik dirasakan masyarakat di beberapa kecamatan, antara lain di Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Utara, Gajah Mungkur, Gayamsari, Candisari, Pedurungan, Genuk, Krapyak, Tugu, Tembalang, Banyumanik, Kaliwungu, Mijen, Boja, dan sekitarnya,” ujarnya.

Saat ini, tim PLN sudah mengambil langkah penormalan beban di berbagai Gardu Induk (GI) yang terdampak gangguan tersebut, serta melakukan pengamanan pada peralatan yang terganggu.

Kepada pelanggan yang terkena dampak pemadaman, PLN mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Namun begitu, PLN tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(zp/04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here