Bank Sampah Binaan Rumah Zakat Raih Juara Favorit

PROBOLINGGO- Bank Sampah Kedung Asri binaan Rumah Zakat meraih juara favorit kategori inovasi kemitraan di ajang Lomba Bank Sampah yang diadakan oleh Dinas Lingkungan Hidup. Kompetisi tersebut diikuti oleh 16 bank sampah aktif yang terdapat di Kabupaten Probolinggo.

“Meskipun baru enam bulan didirikan, Bank Sampah Kedung Asri di Desa Berdaya Kedungrejoso bisa bersaing dengan kelompok lainnya yang sudah didirikan lebih dari dua tahun. Alhamdulillah usaha kita membuahkan hasil dan diapresiasi oleh masyarakat,” ujar Syarif, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat.

Pembagian piala diserahkan bersamaan dengan acara Pembukaan Kemah Hijau Dinas Lingkungan Hidup dan Kwarcab Pramuka Kabupaten Probolinggo. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Bumi Perkemahan Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo pada Jumat (7/9).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo yang langsung menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang. Selain itu, hadir pula Timbul Prihanjoko selaku Wakil Bupati terpilih Kabupaten Probolinggo.

“Dengan penghargaan yang kami dapatkan, semoga ke depannya bank sampah yang kami kelola semakin baik. Dan yang terpenting bisa memberikan banyak manfaat oleh semua pihak, terutama warga di Desa Kedungrejoso,” kata Syarif. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here