Rumah Zakat Resmikan Badan Usaha Milik Masyarakat di Cipondok

KUNINGAN- Rumah Zakat meresmikan Bummas (Badan Usaha Milik Masyarakat) Berdaya di Desa Berdaya Cipondok, Kec. Cibingbin. Kab. Kuningan pada Minggu (19/8). Bummas Berdaya didirikan untuk membantu permodalan bagi para pelaku UMKM, selain itu juga berfungsi untuk simpan pinjam tanpa bunga dan tanpa biaya administrasi.

“Keberadaan Bummas Berdaya ini bertujuan untuk mensuport perkembangan Ekonomi Masyarakat Desa Berdaya. Diharapkan dengan adanya Bummas Berdaya, ke depannya desa ini bisa bebas dari riba,” ujar Fasilitator Desa Berdaya, Mayasyaroh.

Peresmian Bummas Berdaya tersebut diwakilkan oleh Mustofa selaku Kepala Sie. Ekonomi dan Pembangunan Cipondok. Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi kepada Rumah Zakat yang telah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan didirikannya Bummas Berdaya.

Pada kesempatan yang sama, Kampus UNISA Kuningan juga memberikan bibit Markisa Merah kepada Bummas Berdaya. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan sumber pengasilan tambahan bagi masyarakat dengan cara membudidayakan markisa merah.

“Dalam Rangka merealisasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, kami dari UNISA Kuningan memberikan bibit markisa merah kepada Bummas Berdaya Cipondok. Hal tersebut merupakan salah satu Program Pengabdian Masyarakat, semoga bisa bermanfaat bagi warga Cipondok,” ujar Rektor Unisa, Nurul Imam. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here