Bantuan Logistik dan Peralatan Ibadah untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

DONGGALA- Rumah Zakat bersama Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Sulawesi menyalurkan peralatan ibadah seperti Al Quran, iqra, jilbab, mukena, dan pakaian muslimah kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Penyaluran tersebut dilakukan di tempat pengungsian, tepatnya di Desa Salubomba, Kec. Banawa Tengah, Kabupaten Donggala pada Sabtu (12/10).

Selain menyalurkan peralatan ibadah, Rumah Zakat dan MTT juga memberikan bantuan logistik berupa sembako, selimut, dan kasur. Maswir selaku Kepada Desa Salubomba mengatakan bahwa di daerahnya terdapat 11 titik pengungsian.

“Saya mewakili warga Desa Salubomba mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat dan Majelis Taklim Telkomsel Sulawesi. Bantuan ini insya Allah akan kami distribusikan ke 11 titik lokasi pengungsian,” ujar Maswir.

Meskipun sudah dua pekan pasca gempa, namun warga Palu dan Donggala masih trauma untuk kembali ke rumah masing-masing. Kondisi saat ini, para warga mendirikan tenda di tengah-tengah hutan yang tidak jauh dari jalan utama Palu-Mamuju.

“Saya masih trauma untuk kembali ke rumah. Jadi lebih memilih di lokasi pengungsian bersama teman-teman yang lain,” ungkap Sabida, salah satu warga. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here