Ikatan Alumni Anak Juara Rumah Zakat Galang Dana untuk Korban Gempa Palu

CILEGON- Ikatan Alumni (IKA) Anak Juara Rumah Zakat Cilegon melakukan aksi penggalangan dana di Damkar Purwakarta, Kota Cilegon pada Selasa (2/10). Aksi tersebut bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk korban gempa dan tsunami yang melanda Palu dan sekitarnya.

Dalam aksi tersebut, IKA bekerjasama dengan relawan Rumah Zakat dan Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC). Penggalangan dana tersebut dilakukan selama dua jam dan terkumpul dana sebesar Rp3.820.000.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang berada di Palu. Meskipun negara kita memiliki keberagaman, namun kita harus tetap bersatu untuk meringankan para korban di sana,” ungkap Muhammad Taufik Maulana, salah satu alumni Anak Juara Rumah Zakat.

Dengan menggunakan pengeras suara, Taufik mengajak kepada para pengendara untuk berdonasi. Hasil donasi tersebut akan diberikan kepada para korban bencana di Palu dan sekitarnya melalui Rumah Zakat.

Korban jiwa akibat bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah terus bertambah. Menurut BNBP (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), hingga Minggu (7/10) jumlah korban jiwa sudah mencapai 1.763 orang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here