PeristiwaGabungan Maritim Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi...

Gabungan Maritim Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Palu dan Donggala

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Raden Agus H. Purnomo di Kantor Syahbandar (tengah) saat melepas bantun bagi korban gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (8/10).

SEMARANG- Gabungan unsur maritim Provinsi Jawa Tengah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Senin (8/10).

Pelepasan bantuan ini dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Raden Agus H. Purnomo di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semarang.

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari bahan-bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya, seperti bahan makanan, pakaian hingga selimut.

Agus menggemukan, bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terpaksa tinggal di pengungsian karena tempat tinggalnya yang sudah rusak.

“Bantuan dari kawan-kawan unsur maritim Jateng ini sebanyak satu kontainer full. Macam-macam ada bahan makanan dan pakaian dan sebagainya, ada selimut,” jelasnya.

Dikatakan, bantuan ini akan dikumpulkan terlebih dahulu di Surabaya Jawa Timur untuk ditampung dengan bantuan dari daerah-daerah lain, yang kemudian akan diberangkatkan menuju Palu.

“Di Surabaya di kumpulkan lagi, nanti akan diangkut kapal Pelni ke Palu. Jadi di Jawa dikumpulkan di sana. Kalau Jakarta sudah berangkat,” tutupnya.

Sementara itu, berdasar data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Minggu (7/10), jumlah pengungsi akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai 63.359 jiwa, jumlah tersebut berkurang dari yang sebelumnya mencapai 70.000 jiwa.

Sedangkan, jumlah korban meninggal hingga Senin (8/10) pukul 13.00 WIB, meningkat menjadi 1.948 korban. Jumlah tersebut terdiri dari 1.539 korban dari Palu, 171 korban dari Donggala, 15 dari Parigi Moutong, dan 1 korban dari Pasangkayu, Sulawesi Barat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda