PeristiwaGabungan Maritim Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi...

Gabungan Maritim Jateng Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Palu dan Donggala

-

- Advertisment -spot_img

Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Raden Agus H. Purnomo di Kantor Syahbandar (tengah) saat melepas bantun bagi korban gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (8/10).

SEMARANG- Gabungan unsur maritim Provinsi Jawa Tengah mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa bumi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Senin (8/10).

Pelepasan bantuan ini dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, Raden Agus H. Purnomo di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semarang.

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari bahan-bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya, seperti bahan makanan, pakaian hingga selimut.

Agus menggemukan, bantuan ini diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini terpaksa tinggal di pengungsian karena tempat tinggalnya yang sudah rusak.

“Bantuan dari kawan-kawan unsur maritim Jateng ini sebanyak satu kontainer full. Macam-macam ada bahan makanan dan pakaian dan sebagainya, ada selimut,” jelasnya.

Dikatakan, bantuan ini akan dikumpulkan terlebih dahulu di Surabaya Jawa Timur untuk ditampung dengan bantuan dari daerah-daerah lain, yang kemudian akan diberangkatkan menuju Palu.

“Di Surabaya di kumpulkan lagi, nanti akan diangkut kapal Pelni ke Palu. Jadi di Jawa dikumpulkan di sana. Kalau Jakarta sudah berangkat,” tutupnya.

Sementara itu, berdasar data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga Minggu (7/10), jumlah pengungsi akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai 63.359 jiwa, jumlah tersebut berkurang dari yang sebelumnya mencapai 70.000 jiwa.

Sedangkan, jumlah korban meninggal hingga Senin (8/10) pukul 13.00 WIB, meningkat menjadi 1.948 korban. Jumlah tersebut terdiri dari 1.539 korban dari Palu, 171 korban dari Donggala, 15 dari Parigi Moutong, dan 1 korban dari Pasangkayu, Sulawesi Barat. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Dex dan Dexlite, Idola Baru Pengguna Mesin Diesel

SEMARANG – Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Dexlite dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar minyak (BBM) favorit bagi para...

Hotel Santika Pekalongan dapatkan Score Memuaskan dalam surveilen II

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel yang terletak di Kota Pekalongan. Lokasi yang tepat berada di...

BCA Resmikan Gedung Halo BCA Semarang

SEMARANG– Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai inisiatif secara nasional....

Smartfren dan Moratel Hadirkan Layanan Internet True QuadPlay

JAKARTA – Smartfren bersinergi dengan Moratel menghadirkan produk terbaru bernama True QuadPlay sebagai layanan internet untuk gaya hidup digital...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda