Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Siap Dikirim

SEMARANG- Apel pemberangkatan bantuan bencana Gempa Bumi dan Tsunami Palu Donggal Sulawesi Tengah beserta Relawan Rumah Zakat yang tergabung dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo selaku gubernur Jawa Tengah menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang memberikan bantuan bencana alam Sulawesi Tengah bersama BPBD Jateng.

“Semoga bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah, tuturnya disela sambutan,” ujar Ganjar, Sabtu (6/10).

“Kepada semua Relawan diharapkan menjaga kesehatan masing-masing agar optimal dalam membantu korban bencana,” sambung gubernur.

Rumah Zakat kali ini ikut berkontribusi menyampaikan amanah dari donatur berupa Kornet dan Rendang Superqurban (olahan daging qurban-red) sebanyak 1.500 paket, selimut, pembalut, pampers, peralatan sholat, toiletris, terpal, al qur’an dan lain lain yang jika dinominalkan kedalam rupiah setara Rp. 120 juta.

Sampai saat ini Rumah Zakat kantor Perwakilan Jawa Tengah terus menggalang dana masyarakat untuk membantu bencana Palu Donggala di Sulawesi Tengah.
Masyarakat bisa berpartisipasi dengan menyetorkan dana ke Kantor Rumah Zakat di Jl. Dr. Sutomo No. 53 Semarang. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here