BBM Messenger dan DANA Luncurkan Dompet Elektronik

CEO Creative Media Works, Matthew Talbot, tengah menjelaskan fitur terbaru tersebut di acara peluncuran “DANA in BBM”.

JAKARTA – Creative Media Works, yang beroperasi sebagai BBM, dan salah satu divisi dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (“Emtek”, IDX:EMTK), perusahaan konten dan media sosial terbesar di Indonesia, bersama DANA, hari ini meluncurkan ‘DANA di BBM’. DANA merupakan dompet elektronik dan solusi pembayaran baru yang menyediakan beragam layanan pembayaran di BBM Messenger.

DANA juga merupakan bagian dari grup Emtek. DANA, sesuai namanya, adalah
sebuah platform mobile untuk pembayaran dan layanan keuangan lainnya yang
bertujuan untuk meningkatkan akses layanan keuangan digital di Indonesia. Sebagai dompet digital, DANA bertujuan untuk mengganti dompet konvensional sebagai platform pembayaran digital dan non tunai.

“DANA di BBM adalah sebuah bukti inovasi dan evolusi BBM yang akan terus berlanjut, karena kami berusaha mengenalkan fitur dan layanan baru untuk memperkaya pengalaman pengguna, sekaligus menyajikan manfaat kepada pengguna agar terus menggunakan BBM Messenger,” ujar CEO Creative Media Works, Matthew Talbot, Rabu (21/3)

Sebagai langkah awal, lanjut Matthew Talbot, DANA di BBM akan memberi kemudahan kepada pengguna untuk membayar kebutuhan sehari-hari, mulai dari isi ulang pulsa prabayar, pembayaran air dan listrik, belanja online, serta cicilan di sejumlah perusahaan pembiayaan. Layanan baru ini, yang tersedia di menu BBM Discover, memungkinkan transaksi cepat dan mudah bagi pengguna Android dan iOS tanpa harus keluar dari aplikasi BBM Messenger.

“Kami menatap masa depan yang menjanjikan. Selagi BBM mengembangkan
platform jejaring sosial dan menambah konten serta layanannya, solusi pembayaran yang mulus, aman dan terukur akan menjadi bagian penting dari pengalaman pengguna kami,” ujarnya

Pasar pembayaran digital memasuki babak baru karena pemerintah Indonesia sedang mempercepat upaya dalam mempromosikan penggunaan uang elektronik untuk berbagai transaksi. Pengguna Internet di Indonesia telah mencapai angka 132,7 juta, sementara pengguna ponsel tercatat sebanyak 177,9 juta per Januari 2018.

Kajian memperlihatkan bahwa transaksi digital telah menjadi salah satu aktivitas
populer di ponsel cerdas. Diperkirakan lebih dari 27% pengguna ponsel cerdas
memiliki aplikasi pembayaran di perangkat mereka.

“Dalam waktu dekat, pengguna kami juga dapat melakukan transfer dana ke teman, keluarga dan grup di dalam BBM Messenger,” imbuhnya (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here