Ekonomi BisnisElektronikLG Perkuat Dominasi di Pasar AC Inverter

LG Perkuat Dominasi di Pasar AC Inverter

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA- Sebagai merek AC Inverter paling populer di Indonesia dengan penguasaan 72,5 persen pangsa pasar di dalam negeri, tak membuat LG berpuas diri. Pabrikan asal Korea Selatan (Korsel) ini semakin agresif untuk mengukuhkan dominasi di segmen tersebut.

Salah satu cara yang dilakukan oleh LG adalah dengan memperkenalkan jajaran terbaru dari LG Dual Cool Inverter Series. Tak hanya penghematan listrik lebih besar dengan peningkatan kenyamanan penggunaan lebih tinggi, AC LG ini pun memiliki kepintaran yang dikatakan bakal membuatnya siap menjawab kebutuhan gaya hidup modern.

“Inovasi berbasis inverter dengan kepintaran di dalamnya yang tersedia luas hingga varian kapasitas paling rendah, menunjukan AC ini disiapkan benar sebagai solusi AC inverter bagi masyarakat luas,” ujar Product Marketing Manager Air Conditioner LG Electronics Indonesia, Daehyun Kim, di Jakarta, Kamis (5/4).

Daehyun Kim mengatakan, Dual Cool series merupakan penamaan LG bagi lini produk AC inverter yang tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas mulai dari 1/2 PK, 1 PK, 1 1/2 PK hingga 2 PK.

“Hal inilah yang membuat AC inverter LG menuai respon positif dari masyarakat. Lebih dari itu, keluasan opsi AC LG Dual Cool series mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia,” tambahnya.

Merujuk data Growth from Knowledge (GfK) yang menyebut terjadinya lompatan besar sebaran AC inverter di Indonesia sepanjang 2017. Bila di tahun 2016 jumlah AC inverter mencapai kisaran 54.000 unit, pada sepanjang tahun 2017 angka sebarannya mencapai 177.000 unit.

“Lompatan besar tersebut, menunjukkan besarnya keinginan masyarakat pada pemilikan AC inverter yang lebih hemat listrik. Hal itu, menjadi pendorong untuk kembali berinovasi dengan AC Dual Cool Series terbaru di tahun ini. Lebih hemat, lebih nyaman dan lebih pintar yang membuatnya sesuai dengan gaya hidup modern,” tambah Product Marketing Residential AC LG Electronics Indonesia, Dimas Raditya.

Menurutnya, dikatakan lebih hemat karena LG menerapkan kompresor khusus bertajuk LG Dual Inverter Compressor. Kata Dual ini, merujuk pada terapan dua putaran roda dalam satu tuas kompresor AC inverter ini.

“Uniknya kerja kompresor Dual Inverter ini memberi jangkauan frekuensi operasi yang lebih luas bila dibandingkan dengan AC konvensional,” ujarnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pameran Property Expo Semarang Cetak Transaksi Rp 28 Miliar

SEMARANG - Pameran Property Expo Semarang mendapatkan hasil menggembirakan bagi para pengembang di awal tahun 2022. Pemeran perdana yang digelar...

GTSI Kembali Dikontrak BP Berau Ltd.

JAKARTA– PT GTS Internasional Tbk. (GTSI) melalui salah satu anak perusahaannya PT Hikmah Sarana Bahari (HSB) berhasil mendapatkan kepercayaan...

Empal Krispi Sajian Baru Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan kembali mengeluarkan special menu di awal tahun 2022 ini. Menu ini sangat cocok untuk...

Smartfren Hadirkan Unlimited Terbaru, No Drama No Ribet dengan Promo Dua Kali Lebih Besar

JAKARTA –  Selaras dengan kebutuhan generasi masa kini  yang selalu keep connected ke internet, maka di awal tahun ini...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina Tegaskan WA Undian Berhadiah HOAX

SEMARANG- PT Pertamina (Persero) menegaskan, pesan berantai yang beredar melalui sejumlah saluran media seperti Whatsapp terkait undian berhadiah...

25 Konsumen Pertama di Kota Semarang Terima Honda All New BR-V

SEMARANG- Mengawali tahun 2022, Honda Semarang Center melakukan penyerahan perdana secara simbolik 25 unit All New Honda BR-V kepada...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda