Ekonomi BisnisBCA Kucurkan Beasiswa Sebesar Rp 4,95 Miliar

BCA Kucurkan Beasiswa Sebesar Rp 4,95 Miliar

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – PT Bank Central Asia, TBK (BCA) menunjukkan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas SDM pendidikan di Indonesia. Melalui Beasiswa Bhakti BCA, tahun ini kembali dikucurkan beasiswa dengan total sebesar Rp4,95 miliar terhadap 629 mahasiswa di sebanyak 16 Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Salah satu PTN yang mendapatkan bantuan pendidikan tersebut adalah Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Beasiswa terhadap puluhan mahasiswa Undip senilai Rp500 juta tersebut secara simbolis diserahkan Jumat (22/2) di Kantor BCA Pemuda Semarang.

Beasiswa diserahkan oleh Kepala Operasional BCA Cabang Semarang, Sumarsono Sukarso kepada Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Muhammad Zaenuri.

“Kami selalu mengharapkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia semakin meningkat. Program beasiswa ini disusun sekiranya dapat memberikan kontribusi bagi nilai tambah pendidikan di Tanah Air,” ujarnya, dihadapan puluhan mahasiswa Undip penerima beasiswa BCA.

Beasiswa Bhakti BCA dikembangkan sejak 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa S1 yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. “Diharapkan beasiswa yang diterima ini dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa Universitas Diponegoro dan dapat membantu menyelesaikan pendidikannya,” terangnya.

Dijelaskan, selain itu BCA juga memberikan dukungan kemampuan softskill bagi mahasiswa yang dibutuhkan saat menempuh jenjang perguruan tinggi dan persiapan memasuki dunia kerja.

“Kepedulian BCA tidak berhenti pada dana beasiswa, tapi juga meningkatkan softskill berupa pelatihan, seminar, mentoring agar mahasiswa lebih siap menghadapai dunia kerja,” jelasnya.

Secara rinci BCA telah memberikan beasiswa sebesar Rp3,8 miliar pada 2014 terhadap 16 PTN. Lalu sebesar Rp4,1 miliar pada 2015, kemudian sebesar Rp4,25 pada 2016, dan sebesar Rp4,45 miliar pada 2017 serta pada 2018 sebesar Rp4,95 miliar.

Wakil Rektor I Undip Muhammad Zaenurie menyampaikan terimakasih atas dukungan beasiswa dari BCA kepada mahasiswa Undip ini.

“Sebenarnya agenda hari ini cukup banyak, tapi kerjasama dengan BCA sudah berlangsung lama dan kuat, tadi saya langsung diperintahkan Pak Rektor untuk datang kesini,” tandasnya.

Pihaknya berpesan kepada mahasiswa penerima beasiswa BCA untuk memanfaatkan betul dukungan tersebut dengan menunjukkan prestasi pendidikan. “Anda termasuk mahasiswa yang beruntung, berterimakasihlah dengan BCA,” tambahnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda