Berantas Buta Huruf dengan Program Rumah Belajar di Desa Sukamaju


SUKAMAJU- Untuk memberantas buta huruf, Rumah Zakat mengadakan Program Rumah Belajar di Desa Sukamaju, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Program tersebut akan dibina secara rutin oleh fasilitator Rumah Zakat yang bertujuan untuk meningkatkan taraf pendidikan.

Rumah Belajar Sukamaju memfasilitasi anak-anak untuk belajar matematika yang memfokuskan pada perhitungan perkalian. Kegiatan belajar mengajar dilakukan di rumah fasilitator Rumah Zakat yang berada di Dusun VIII, Jalan Terang Bulan, Desa Sukamaju.

Dalam setiap pertemuannya, Fauzi selalu memberikan motivasi kepada anak-anak bahwa matematika itu mudah dan menyenangkan. Fauzi pun mengajarkan anak-anak trik untuk menghafal dan mempelajari perkalian.

“Jadi kita menerapkan sistem hafalan yang beranekaragam, biarkan imajinasi anak anak berkembang dalam menghapal perkalian versinya masing-masing tanpa kita harus atur. Tugas saya adalah membuat mereka merasa menyenangi dahulu pelajaran matematika, dengan demikian mereka akan mudah menghafalnya,” jelas Fauzi, Jumat (14/12).

Fauzi menambahkan, ke depannya Rumah Belajar tersebut akan membuka kelas untuk orang tua dan dewasa. Selain itu juga akan mengadakan berbagai pelatihan life skill yang berbasis pada kearifan lokal. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here