Beras Operasi Pasar Bulog Dijual Rp9.350 Per Kg

OPERASI PASAR : Bulog menggelar operasi pasar dengan menjual beras Rp9.350 per Kg.

SEMARANG – Perum Bulog Divre Jawa Tengah melakukan operasi pasar dengan menjual beras di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET) yang dipatok Rp9.450/kg. Beras operasi pasar dijual hanya Rp9.350/kg.

“Kami jual lebih murah untuk beras medium yang banyak dikonsumsi masyarakat, dengan tujuan mampu mengendalikan harga yang masih fluktuatif di atas HET,” kata Djony Nur Ashari, Kepala Bulog Divre Jateng, saat pelepasan komoditas operasi pasar, Selasa (9/1), pagi tadi, di Gudang Bulog Mangkang.

Djony mengatakan, beras operasi pasar kali ini akan disebar ke 15 titik pasar pencatat inflasi di Jateng. Adapun alokasi beras yang disediakan untuk operasi pasar sebanyak 30.000 ton.

“Kami gelontorkan 30.000 ton beras medium untuk mengendalikan harga di pasar. Kalau memang kurang, akan kita tambah lagi,” ujarnya.

Secara stok, lanjutnya, beras Bulog masih sangat mencukupi hingga masa panen raya mendatang, yang diprediksi mulai bulan Maret. Untk saat ini, stok yang ada masih dipasok dari Ambarawa, Tegal dan Cilacap yang telah masuk masa panen.(ZP/02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here