Berdayakan Pemuda dengan Program Karang Taruna Go Green 

LAMPUNG- Untuk memberdayakan pemuda dan masyarakat, Pertamina bekerjasama dengan Rumah Zakat menginisiasi Program Karang Taruna Go Green. Lokasi tersebut, tepatnya berada di Jl. Yos Sudarso, Kampung Suka Baru, Kelurahan Panjang Utara, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

Wawan Prayogi selaku Fasilitator Rumah Zakat mengatakan bahwa proses pembuatan bangunan Green House sampai perakitan instalasi hidroponik memerlukan waktu satu bulan. Sampai saat ini proses budidaya sayuran hidroponik di Kelurahan Panjang Utara sudah berjalan.

“Tanaman hidroponik sangat baik untuk di konsumsi karena tidak mengandung pestisida dan bahan kimia berbahaya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk lebih produktif dan sehat,” kata Wawan, Jumat (7/12).

Wawan menambahkan, ia bersama pemuda Karang Taruna selalu melakukan pengecekan tanaman secara berkala. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan tanaman berkembang dengan baik, sehingga bisa dijual dengan harga tinggi.

“Alhamdulillah dengan adanya Program Karang Taruna Go Green ini sangat bermanfaat bagi para pemuda di sini. Selain menambah kegiatan, kita juga bisa menambah penghasilan,” kata Ardiansyah, salah satu pemuda. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here