Rumah Zakat Bangun Sarana Air Bersih di Desa Pangadegan, Kabupaten Cianjur

CIANJUR – Rumah Zakat membangun sarana air bersih di Kampung Mekarsari, Desa Pangadegan, Kabupaten Cianjur pada Kamis (19/9). Sarana air bersih yang dibangun berupa tempat wudhu dan MCK untuk jamaah Majelis Taklim Bani Syair.

Keberadaan sarana air bersih di Desa Pangadegan sangat dinantikan oleh para warga. Sarana air bersih tersebut tidak hanya digunakan untuk jamaah Majelis Taklim, tapi juga bisa digunakan oleh warga sekitar.

“Selama ini kita berwudhu di tempat terbuka dengan bilik seadanya yang dibangun di atas kolam ikan. Dengan adanya pembangunan sarana air bersih ini juga bisa digunakan oleh warga untuk kebutuhan sehari-harinya,” kata Abdullah, salah satu warga.

Menurut Abdullah, keterbatasan ekonomi warga merupakan salah satu alasan sampai saat ini Desa Pangadegan belum mempunyai sarana air bersih. Menurutnya, para warga sangat antusias membantu dalam proses pembangunan tempat wudhu dan MCK.

“Kami sangat menyambut baik program sarana air bersih dari Rumah Zakat. Hanya tenagalah yang bisa kami sumbangkan, karena kalau uang saya tidak punya,” ungkap Abdullah. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here