Bersama Pertamina, Rumah Zakat Inisiasi Program Pemberdayaan IRT di Medan

MEDAN– Meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat, Rumah Zakat bersama PT Pertamina menginisiasi Program Pemberdayaan Balai Bina Mandiri di Medan. Program tersebut terdiri dari 10 orang Ibu Rumah Tangga (IRT) di lingkungan Kecamatan Medan Labuhan, Medan.

“Kami berharap dengan adanya Program Balai Bina Mandiri ini bisa memberikan manfaat bagi warga. Terutama bagi ibu rumah tangga, semoga keahlian menjahit ibu-ibu di sini dapat berkembang, sehingga bisa memproduksi pakaian dan jenis produk lainnya dalam jumlah besar,” ujar Hari Purnomo, Operation Head PT Pertamina MOR I TBBM Medan Group, Kamis (29/11).

Saat ini, produk yang dihasilkan diantaranya adalah pakaian batik, baju pesta, sarung bantal, dan berbagai produk lainnya. Dalam satu hari, setiap orang bisa memproduksi 10 produk, sehingga dalam satu hari bisa menghasilkan 100 produk dari 10 orang.

Branch Manager Rumah Zakat Medan, Budi Syahputra menyampaikan bahwa Rumah Zakat akan terus mendampingi Balai Binaan Mandiri dengan memberikan berbagai pelatihan. Hal tersebut bertujuan untuk menghasilkan produk yang lebih variatif, sehingga bisa meningkatkan penjualan.

Ke depannya, para anggota Balai Bina Mandiri akan memberikan pelatihan marketing online. Dengan pelatihan tersebut, diharapkan produk yang dihasilkan bisa dipasarkan secara lebih luas. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here