Cafe Tiga Tjeret Potret Angkringan Khas Solo Yang Menunya Bikin Ngiler

SOLO – Liburan ke Kota Solo tak lengkap kalau tidak mampir ke Cafe Tiga Tjeret. Berlokasi di Jalan Ronggowarsito 97 kawasan Ngarsopuran, Solo, kafe satu ini tengah naik daun dan jadi salah satu tempat nongkrong favorit bagi turis domestik maupun warga Solo.

Suasana santai di cafe ini begitu terasa dengan tatanan meja kursi yang berkelompok – kelompok dan menyebar dengan variasi jenis atau model kursi dan meja.

Kulineran khas Solo semakin terasa dengan suguhan musik keroncong yang dimainkan oleh sekelompok grup musik di Solo.lagu-lagu Jawa yang sedang digemari masyarakat pun dilantunkan seperti Bojo Galak dan beberapa lagu hits lainnya.

Menu yang disediakan pun terbilang komplet, dari mulai berbagai sate gorengan, hingga minuman hangat maupun dingin.

“Tidak salah saya menikmati makan disini, tempatnya santai dan nyaman. Menunya enak banget, maknyusss,” ujar Triwahyuni salah satu pengunjung yang datang dari Semarang

Dirinya mengaku baru pertama kali datang ke Cafe Tiga Tjeret atas rekomendasi dari temannya yang sudah pernah kesini. “Dan saya sangat puas, suasana dan menunya bikin betah disini,” tuturnya.

Berdasar referensi yang didapat zonapasar.com, Kafe yang didirikan Desember 2012 lalu oleh beberapa sahabat alumni SMA Santo Yosep angkatan 1986 ini sukses menarik perhatian. Dengan konsep baru, para penikmat kuliner bisa santai menikmati menu sambil berkumpul bersama keluarga ataupun sahabat. Asal usul nama Tiga Tjeret pun terhitung unik. Salah satu pemilik kafe, Andang Aphri menjelaskan, Tiga Tjeret sengaja diambil dari identitas wedangan yang ada di Solo. Biasanya dalam setiap warung angkringan itu, terdapat tiga ceret yang ada di atas anglo. Nah, karena oetentiknya itulah, maka Tiga Tjeret dijadikan signature dari nama kafe ini.

Soal interior, sejak awal Tiga Tjeret memang dibuat berkonsep urban. Tak hanya nyaman, interior yang menarik, harga menunya pun terjangkau. Kita bisa duduk lama sambil bersantai bersama keluarga atau sahabat dan mencicipi kuliner tradisional. Satu hal lagi, semua lintas generasi dan semua kelas bisa menikmati tempat ini.

Sama halnya seperti wedangan lain, konsep self-service atau prasmanan tetap dipertahankan Cafe Tiga Tjeret. Meja bar panjang di bagian depan kafe dipenuhi berbagai menu penggoda, mulai varian nasi bungkus yang bikin ngiler, puluhan lauk pauk seperti kikil, koyor, sate ati ayam, sate udang, sate cumi, usus ayam, sosis, nugget, sampai gorengan seperti mendoan, lumpia, pisang goreng, dan banyak lagi.

Jika anda berkunjung ke Kota Solo, jangan lupa mampir ke Cafe Tiga Tjeret. Dijamin anda akan mendapatkan segalanya sesuai dengan khas kuliner, suasana angkringan, dan musik khas Kota Bengawan. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here