UmumPendidikanCiputra Group Bangun Sekolah Citra Kasih di Semarang

Ciputra Group Bangun Sekolah Citra Kasih di Semarang

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Ciputra Group akan memberikan bantuan kepada Pemkot Semarang dari sektor pendidikan, dengan memersiapkan calon-calon pengusaha muda lewat Sekolah Citra Kasih di CitraGrand Semarang. Melalui pendidikan berkonsep program of entrepreneurship itu, akan memberikan materi tambahan di samping kurikulum nasional.

Direktur Ciputra Group sekaligus Sekolah Citra Kasih Denny Bernadus mengatakan sejak awal didirikan, Sekolah Citra Kasih yang berada di bawah naungan Ciputra Group itu telah menanamkan konsep pembelajaran atau program entrepreneurship kepada para siswanya. Mulai dari jenjang pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) hingga mahasiswa atau universitas. Pernyataan itu dikatakannya di sela ground breaking pembangunan Sekolah Citra Kasih di Perumahan CitraGrand Semarang, Sabtu (5/6).

Denny menjelaskan, sekolah akan menerapkan program-program pengayaan yang multi subyect. Yakni, pembelajaran atau pelajaran kurikulum nasional disandingkan dalam program of entrepreneurship.

Menurut Denny, nantinya para siswa akan dilatih melakukan observasi dan belajar langsung kepada para pengusaha atau komunitas entrepreneur di Kota Semarang.

“Seluruh sekolah kami itu ada pengayaannya. Pengayaannya itu bermacam-macam. Memang yang paling terkenal itu pengayaan pembelajaran entrepreneurship sejak dini. Kita menyebutnya sebagai program of entrepreneurship,” kata Denny.

Sementara itu Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti yang hadir saat ground breaking Sekolah Citra Kasih di CitraGrand menyambut baik, adanya sekolah dengan pembelajaran berbasis entrepreneurship. Bahkan, pihaknya siap memberikan kemudahan dan mensinergikan program-program dari pemerintah untuk mencetak calon pengusaha muda.

“Bagaimana untuk juga melakukan edukasi kepada sekolah-sekolah yang lainnya di luar Citra Kasih. Yakni, sekolah-sekolah di lingkungan sekitar sinilah untuk bisa mendapatkan manfaat,” ujar Mbak Ita.

Sementara itu Sekolah Citra Kasih di Semarang, rencananya akan menerima siswa SMP dan SMA pada tahun ajaran 2022/2023 mendatang. Terutama, untuk menampung para siswa di kawasan Semarang bagian selatan.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda