Ekonomi BisnisDafam Siapkan Hotel Berbintang Empat di Tanjung Tabalong

Dafam Siapkan Hotel Berbintang Empat di Tanjung Tabalong

-

- Advertisment -spot_img

JAKARTA – PT Dafam Hotel Management terus memperluas ekspansi bisnisnya. Kalimantan Selatan tepatnya di Tanjung Tabalong menjadi sasaran.

Adapun, tepat Sabtu lalu (24/8/2019) bertempat di Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam resmi di tandatangani MoU atau Memorandum of Understanding oleh pihak PT. Linda Central Land dan PT. Dafam Hotel Management untuk perencanaan pengelolaan, dan pembangunan hotel berbintang 4, yaitu Grand Dafam Linda Tanjung di pusat kota Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan.

Managing Director PT. Dafam Hotel Management Handono S. Putro mengatakan, sesuai dengan rencana pembangunan hotel ini diperkirakan akan selesai pada tahun 2021 dengan konsep Art Deco Kontemporer.

Berdiri di lahan seluas 1,8 hektare dengan fasilitas lengkap, hotel tersebut memiliki 150 kamar beragam tipe, 4 meeting room, 2 restoran, kolam renang (outdoor & indoor), Ballroom dengan kapasitas 2000 orang, Woman Care Center serta dilengkapi dengan lifestyle mall di bawahnya. Dihadiri oleh jajaran Management PT. Dafam Hotel Management dan PT. Linda Central Land, acara penandatanganan MoU berlangsung dengan lancar.

“Proses pembangunan hotel diharapkan berlangsung dengan lancar sehingga segera bisa mememenuhi kebutuhan akomodasi di Kota Tanjung Tabalong,” kata Handono S. Putro dalam keterangan tertulis, Senin (26/8/2019).

Dikatakan, kerjasama tersebut bukan hanya untuk pembangunan satu hotel saja, karena akan ada pengembangan untuk hotel-hotel berikutnya di wilayah Kabupaten Tabalong yang nantinya akan di kelola oleh PT. Dafam Hotel Management.

“Semoga dengan hadirnya hotel Grand Dafam Linda Tanjung di kota Tanjung ini dapat menjadikan kota ini lebih berkembang dan bermanfaat untuk wilayah Banua,” katanya.

Sebagai informasi, ratusan sumur minyak terdapat di Kabupaten Tabalong, yang kaya dengan sumber daya alamnya. Eksploitasi minyak bumi di tanah Tabalong sudah dilakukan sejak tahun 1898 oleh perusahaan Belanda.

Kabupaten ini terletak di Provinsi Kalimantan Selatan, dengan Ibu Kota Kabupaten di Kota Tanjung. Selain hasil tambang minyak dan batu bara, hasil perkebunan dan pertaniannya juga menjadi komoditas unggulan. Karet, biji cokelat, kelapa sawit, langsat, cimpedak, madu alam, adalah beberapa di antaranya.

Tanjung merupakan kota yang memiliki jumlah penduduk yang padat, serta kegiatan pertambangan, perkebunan, pertanian dan pemerintahan yang cukup besar. Namun hingga saat ini kota Tanjung hanya memiliki sedikit sarana perhotelan yang masih kurang mencukupi untuk kebutuhan perjalanan bisnis dan kegiatan kegiatan baik dari pemerintahan, swasta dan perorangan. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

ARTUGO Luncurkan Peranti Dapur Dengan Spesifikasi Istimewa

*Dukung Wirausaha Pemula TANGERANG- Diujung semester pertama tahun 2021, ARTUGO kembali meluncurkan sederet peranti dapur terbarunya. Tak tanggung – tanggung,...

Pertamina Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

*Bantu Sarana Prasarana Panti Asuhan di Jateng-DIY SEMARANG– Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah menjalankan program...

Lebaran di Pekalongan Aja Menginap di Hotel Santika Pekalongan

PEKALONGAN - Lebaran Sebentar lagi. Hari yang di identikan dengan kemenangan umat muslim di seluruh dunia yang selalu di...

Pertamina Siagakan Agen dan Pangkalan LPG

*Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H SEMARANG– Menyambut Idul Fitri 1442 H, Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah menetapkan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

PLN Berikan Bantuan Listrik Gratis di Jawa Tengah

SEMARANG - PLN memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Jawa Tengah. Bantuan...

Pakai Smartfren di Realme C21 Ada Bonus Kuota 384 GB Hingga Hadiah Smart TV

JAKARTA - Smartfren kembali menghadirkan paket bundling terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kali ini pelanggan yang membeli smartphone Realme...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda