Demi Keamankan Pemudik, Daop 4 Semarang Siagakan 574 Personil dan Anjing Pelacak

Ilustrasi/Istimewa

SEMARANG- Guna memberikan rasa aman bagi para pemudik kereta api, PT KAI Daop 4 Semarang akan mengerahkan tenaga keamanan dengan jumlah total sebanyak 574 personil yang terdiri dari tenaga keamanan organik KAI sebanyak 106 personil dan tenaga keamanan non organik KAI sebanyak 468 personil.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Sematang, Suprapton mengatakan, dalam hal pembagian 468 tenaga keamanan non organik KAI, terbagi menjadi menjadi dua yaitu tenaga keamanan internal reguler sebanyak 350 personil, dan tenaga keamanan Bantuan Keamanan Operasi (BKO) dari Polri dan TNI sebanyak 118 personil.

“Untuk 350 tenaga keamanan internal reguler sendiri akan terbagi menjadi 2 bagian, diantaranya security stasioner 265 personil dan security objek vital dan asset 85 personil,” kata Suprapto, Kamis (30/5).

Dijelaskan, sedangkan bagi 118 tenaga keamanan bantuan dari BKO, akan terbagi menjadi dua bagian, yaitu tenaga keamanan Stasioner 100 personil dan tenaga keamanan jalur sebanyak 18 personil.

Selain itu, pihak PT KAI Daop 4 Semarang juga akan mendapatkan bantuan 6 unit Anjing pelancak (K9), yang operasional di fokuskan stasiun kelas besar seperti Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Semarang Poncol.

Sementara, terkait keamanan yang menjadi fokus pantauan meliputi keamanan di dalam stasiun, keamanan di atas kereta api, keamanan di sepanjang jalur kereta api, dan keamanan Aset vital yang terkait dengan operasional perjalanan kereta api. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here