Ekonomi BisnisElektronikDua Monitor Ultra LG Disiapkan Tampil di CES 2019

Dua Monitor Ultra LG Disiapkan Tampil di CES 2019

-

- Advertisment -spot_img

SEOUL- LG Electronics (LG) mengabarkan tengah menyiapkan dua monitor dari seri premiumnya, LG Ultra, untuk dapat tampil di Consumer Electronics Show 2019 pada Januari mendatang. Besarnya bentang layar dengan kekuatan pada akurasi warna menjadi dua faktor utama yang menjadi superioritasnya.

Meski lahir dari seri yang sama, kedua monitor ini menyasar kebutuhan pasar yang berbeda. Bila LG UltraWide model 49WL95 menyasar lebih pada peningkatan produktivitas, LG UltraGear model 38GL950G peruntukannya didedikasikan untuk memberi pengalaman visual lebih baik bagi gamer.

“Kedua monitor ini merepresentasikan konsistensi LG untuk terus membawa kecanggihan baru pada monitor ke pasar yang terus berkembang. Setiap monitor hadir dengan kekayaan fitur dan fungsi untuk segmen konsumen yang berbeda,” ujar Jang Ik-hwan, Pemimpin Divisi IT LG, Rabu (19/12).

Lebih lanjut ia menyatakan, melalui seri LG Ultra, perusahaan telah membangun reputasi sebagai pemimpin inovasi pada monitor dengan aspect ratio 21:9 dan di atasnya.

LG 49WL95 – UltraWide Monitor

Berbentang layar 49 inci, monitor UltraWide terbaru LG ini memiliki keunikan aspect ratio 32:9 pada bentuk layarnya yang melengkung. Dengan skala sinematik ini, LG 49WL95 menjadi solusi berkualitas tinggi yang akan menggantikan kerepotan pengaturan kerja dengan beberapa layar monitor.

Adanya ruang layar lebih besar dari bentang layar dan aspect ratio tak biasa ini membuat seri terbaru LG UltraWide ini sangat ideal untuk pekerjaan multitasking. Tak hanya memiliki kerapatan piksel mencapai 108 pixels per inch (PPI), jumlah piksel LG 49WL95 sendiri mencapai 5,120 x 1,440.

Disamping membuatnya setara dengan dua monitor 27 inci dalam resolusi Quad-Definition yang diletakkan bersisian, hal ini juga membuatnya mampu menampilkan warna dengan jelas yang memudahkan baik dalam membaca teks maupun memperhatikan detail pada sebuah gambar.

Apalagi untuk memperkuat superioritasnya dalam menampilkan berbagai jenis konten, LG 49WL95 dibuat dengan panel IPS dengan reproduksi warna mencapai 99% dari total ruang warna sRGB. Monitor ini pun mendukung HDR10.

Selain pada reproduksi dan akurasi warna, peningkatan produktivitas pun didapat dari keberadaan fitur Picture-by-Picture. Fitur ini membuat layar dapat menampilkan konten dari sumber berbeda secara bersisian yang membuat penggunanya dapat bekerja dengan beberapa aplikasi berbeda secara simultan.

Fitur ini mendapat dukungan keberadaan perangkat lunak Dual Controller yang berguna saat monitor terhubung dengan beberapa perangkat digital lain. Pasalnya, keberadaannya memungkinkan pengguna untuk mengontrol seluruh perangkat terhubung hanya dengan melalui satu keyboard dan mouse. Selain itu, monitor ini pun dilengkapi dengan USB tipe C.

LG 38GL950G

Diperkenalkannya monitor ini pada ajang CES 2019 mendatang, sekaligus mengawali debut LG dalam memperkenalkan Nano IPS UltraGear yang didedikasikan khusus bagi gamer. Dukungan NVIDIA G-SYNC dan tingkat kecepatan refresh rate 144Hz diberikan untuk memastikan tiap adegan dalam permainan berjalan tanpa distorsi gambar terpatah.

Sementara mengenai kemampuan dalam reproduksi warna diserahkan pada resolusi 3,840 x 1,600 dan spektrum warnanya yang mencapai 98% DCI-P3. Dengan aspect ratio 21:9, layar lengkung dan desain frame yang nyaris tanpa tepian (borderless) memberikan kepuasan dalam bermain.

Memperkuat nuansa dalam permainan, LG 38GL950G dilengkapi dengan Sphere Lighting. Wujudnya berupa nyala lampu dari bagian belakang monitor yang tersedia dalam enam pilihan warna. Tak hanya menyesuaikan dengan nuansa permainan, keberadaannya juga memberi manfaat dalam mengurangi kelelahan mata.

Lebih lanjut Jang Ik-hwan mengundang pengunjung CES 2019 yang bakal diselenggarakan sepanjang 8-11 Januari tahun mendatang untuk dapat langsung merasakan kecanggihan dua monitor LG Ultra ini.

“Dengan luasnya pilihan yang memiliki prioritas pada produktivitas, kualitas gambar dan dedikasi pada perkembangan gaming, akan memperkuat LG sebagai pemimpin dalam inovasi monitor,” ujarnya lagi. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata dan Vision+ Luncurkan Paket Bundling

JAKARTA- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat bisnis layanan Over The Top (OTT) dan layanan hiburan, seiring...

PLN Gelar PLN Mobile Virtual Charity Run and Ride

JAKARTA– PLN kembali menggelar kegiatan virtual charity run and ride pada 16 Oktober s.d. 7 November 2021. Virtual Charity...

Ajak Masyarakat Bijak Gunakan BBM, Pertamina Dorong Solar Subsidi Tepat Sasaran

SEMARANG – Sebagai badan usaha yang menerima penugasan dari pemerintah dalam menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) subsidi, dalam hal...

Hotel Santika Pekalongan Gratiskan Ambil Kopi dan Teh Setiap Hari

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel bintang 3 yang terletak di Kota Pekalongan. Memiliki letak yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Menjadi Programmer Sukses Masa Kini

JEPARA - Market Corner Goes To School yang merupakan kegiatan kolaborasi antara Up Radio dan Gmedia yang  pada bulan...

Ini Daftar Kompor Tanam Artugo Spesifikasi Lengkap dengan Harga Ekonomis

SEMARANG - PT Kreasi Arduo Indonesia (Artugo) meluncurkan berbagai jenis kompor tanam dengan spesifikasi lengkap, namun dengan harga yang...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda