PeristiwaGelar LG InnoFest Asia 2018, LG Perkenalkan Kecerdasan Buatan...

Gelar LG InnoFest Asia 2018, LG Perkenalkan Kecerdasan Buatan untuk Varian Produk yang Lebih Luas

-

- Advertisment -spot_img

SEOUL- LG Electronics kembali menggelar LG InnoFest Asia di Seoul, Korea Selatan. Dalam acara yang berlangsung mulai tanggal 23 – 25 April ini, LG berbicara secara terbuka mengenai visi dan misi perusahaan dalam mengembangkan teknologi Kecerdasan Buatan Artificial Intelligence (AI) untuk keseluruhan koleksi produknya.

Selain dilengkapi dengan teknologi AI masa depan, rangkaian produk milik LG ini juga telah terkoneksi secara langsung dengan platform global terkemuka seperti Amazon Alexa dan Google Assistan.

Vice president of LG’s Global Marketing Center, Han Chang-hee mengatakan, untuk kategori Home Entertainment, perusahaan siap memperkenalkan LG OLED TV berteknologi AI yang memungkinkan penggunanya untuk mengontrol keragaman fungsi TV seperti pilihan tampilah layar, mengubah tingkat suara dan saluran tontonan melalui fitur pengenalan suara (voice recognition).

Sedangkan untuk kategori Home Appliance, teknologi AI dihadirkan LG pada perangkat lemari es dan microwave oven. Tidak hanya bekerja secara optimal dalam mendinginkan ruangan, lemari es LG berteknologi AI ini mampu memberikan rekomendasi resep masakan kepada pengguna berdasarkan bahan makanan yang tersedia di dalam kompartemen penyimpanan lemari es.

Setelah pengguna memilih resep masakan yang disarankan oleh lemari es, microwave oven pintar LG akan secara otomatis memilih sendiri fungsi memasak yang tepat sesuai dengan resep masakan pilihan.

“Tidak hanya itu, untuk kategori produk Home Appliance, LG juga menawarkan produk mesin cuci Twin Wash, Pengering, dan Styler yang bekerja saling terhubung yang membuat proses membersihkan dan merawat pakaian menjadi lebih mudah,” kata Han Chang-hee, Selasa (24/4).

Dikatakan, LG turut pula memperkenalkan tiga konsep robot miliknya yang masing-masing memiliki peran dan fungsi yang berbeda, yaitu; layanan makanan, transportasi bagasi dan berbelanja kebutuhan rumah.

“Saat ini, LG masih melakukan penyempurnaan untuk ketiga robot tersebut yang rencananya ditujukan untuk penggunaan di rumah dan area komersial,” ujarnya.

Debut hadirnya robot LG di kawasan publik sendiri telah dimulai dengan hadirnya Robot Pemandu Bandara dan Robot Pembersihan Bandara (Airpot Cleaning Service) melalui kegiatan uji coba di Bandara Incheon, Korea Selatan pada akhir July tahun lalu.

“Teknologi AI menjadi teknologi masa depan yang menjanjikan. LG berkomitmen untuk terus mengembangkan perangkat elektronik berteknologi AI terdepan yang memudahkan hidup para konsumen kami,” tutupnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BSI Cetak Laba Bersih Rp 1,48 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba...

PLN Cetak Laba Bersih Rp6,6 Triliun di Semester I 2021

JAKARTA- Di tengah tekanan pandemi Covid-19, PLN berhasil mencetak laba bersih sebesar Rp6,6 triliun hingga semester I 2021. Berdasarkan...

Setahun Hadir di Bandung, Pengguna Internet Rumah “XL Home” Naik 200%

BANDUNG- Layanan internet fiber XL Home dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kini telah hadir di sebagian daerah...

Nikmati Promo Khusus dari Hotel Santika Pekalongan untuk Penerima Vaksin Covid-19

PEKALONGAN - Dalam rangka mendukung program pemerintah terkait vaksinasi masyarakat Indonesia Hotel Santika Pekalongan memberikan promo khusus kepada para...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Tim Siaga Bencana di Semarang Dilatih Membuat Eco Enzyme

SEMARANG - Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid 19 di awal tahun 2021 ini, menjadi perhatian khusus Palang Merah Indonesia...

Sinergi Telkomsel dan Gojek, Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi

JAKARTA– Melanjutkan sinergi yang telah dibangun, Telkomsel dan Gojek kembali menghadirkan kolaborasi pada layanan unggulan keduanya untuk meningkatkan produktivitas...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda