Mau Jadi Bintang Dangdut? Yuk Ikut Audisi KDI 2018 di Kampung Budaya UNNES

Executive Produser KDI, Parlin Siregar (kanan) dalam pres konference audisi KDI 2018 di Kota Semarang, Jumat (11/5).

SEMERANG- Audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 terus bergulir di berbagai kota Indonesia. Setelah Makassar pekan lalu, kini ajang pencarian bakat itu hadir di Kota Semarang, yang akan dilaksanakan di Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang, pada 12-13 Mei 2018 besok.

Executive Produser KDI, Parlin Siregar mengatakan, audisi kali ini akan berbeda dari yang sebelumnya dan lebih menarik sekaligus menegangkan.

“Konsep akan kita surprice, yang pasti berbeda. Dan yang pasti nanti waktu audisi akan melibatkan banyak artis di posisi juri, mulai dari pedangdut senior sampai artis KDI sendiri,” kata Parlin Siregar, Jumat (11/5).

Dijelaskan, yang akan menjadi juri di kota Semarang adalah Kristina, Fakhrul Razi dan Trie Utami yang dalam KDI sebelumnya juga dikenal sebagai juri yang memiliki standart yang tinggi. Audisi di semarang ini juga akan di pandu oleh Joe Kriwil yang akan meng TA TA TA kan para peserta audisi.

Ia melanjutkan, peserta diprediksi mencapai 1.500 orang dalam dua hari kegiatan audisi, yang kemudian akan diseleksi untuk bisa mendapatkan tiket lolos ke Jakarta.

“Yang terbaik akan diberikan tiket ke Jakarta, dan tiketnya enggak terbatas 10 atau 20 saja jadi banyak kesempatan. Dan jika nantinya ada 20 orang terbaik yang lolos, kesemuanya bisa tetap ke Jakarta,” ujarnya.

Sementara, selain menggelar di Semarang, MNCTV juga menggelar audisi di Medan (12-13 Mei), Surabaya dan Palembang (30 Juni 1 Juli), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli), dan Jakarta (14-15 Juli). Setelah proses audisi dari delapan kota besar, akan dipilih sebanyak 45 kontestan yang di bawa ke Jakarta dalam Gerbang KDI.

Selanjutnya, akan tersaring kembali menjadi 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI, yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana.

Kesemua kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2018. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here