Gojek Luncurkan GoPlay untuk Nonton Serial dan Film Berkualitas

JAKARTA – Gojek, perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, hari ini Kamis (26/9/19) resmi meluncurkan GoPlay, platform video-on-demand.

Berbeda dengan platform lainnya, GoPlay memberikan akses lebih luas untuk konten unik dan berkualitas, yang sejalan dengan misi mengoptimalkan industri film di Indonesia.

Kehadiran GoPlay memberikan kemudahan bagi para pecinta film dan serial menikmati beragam konten di manapun, kapan pun.

Tidak hanya memberikan angin sejuk bagi para pecinta film dan serial, GoPlay menjadi wadah bagi sineas nasional untuk memperkenalkan karya ke pasar yang lebih luas.

GoPlay menyajikan konten yang diproduksi sendiri, yaitu GoPlay Originals, maupun konten eksklusif menarik lainnya. Pengguna juga dapat mengunduh konten dan menikmatinya secara offline dengan kualitas high definition, menggunakan perangkat mobile.

Peluncuran layanan GoPlay dalam ekosistem Gojek ini menyusul peluncuran secara beta kepada sejumlah pengguna Gojek bulan Juli lalu.

Para pengguna Gojek maupun pecinta film dan serial di seluruh Indonesia dapat mengunduh aplikasi GoPlay dan menikmati beragam konten berkualitas termasuk produksi GoPlay Originals dan konten eksklusif.

Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi mengatakan, GoPlay merupakan inovasi terbaru Gojek, melengkapi ekosistem yang telah sukses berevolusi dari layanan ride hailing menjadi platform teknologi terdepan di Asia Tenggara.

“Sebagai perusahaan anak bangsa, kami selalu mencari cara untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat, sekaligus memberikan dampak sosial untuk kemajuan tanah air. Di sisi industri kreatif terutama industri konten dan film, kami melihat masih terdapat tantangan dalam menyediakan akses kepada penonton. Namun di sisi lain, penetrasi internet dan smartphone yang cukup tinggi memberikan peluang bagi para sineas nasional agar karya mereka dapat dinikmati masyarakat banyak,” ujarnya.

“Kehadiran GoPlay dapat menjembatani para sineas berbakat dengan jutaan pengguna smartphone di Indonesia yang selalu mencari konten berkualitas. Gojek yang sudah didownload lebih dari ratusan juta kali di Indonesia, telah memiliki pengguna setia yang dapat langsung dijangkau para sineas,” katanya.

Dia juga berharap GoPlay dapat menciptakan dampak sosial ekonomi yang positif bagi kemajuan ekosistem industri kreatif di Indonesia.

CEO GoPlay, Edy Sulistyo menyampaikan kehadiran GoPlay dapat mengobati kerinduan masyarakat Indonesia terhadap konten lokal yang berkualitas.

“Dengan GoPlay, kami berharap dapat menjawab kerinduan tersebut. Para pecinta film dan serial bisa menemukan berbagai konten mulai dari drama romantis, kisah hidup sehari hari, thriller, hingga serial komedi dari komika berbakat tanah air,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf menyampaikan, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, perfilman Indonesia menunjukkan perkembangan positif, dengan pesatnya pertumbuhan konten-konten lokal, baik secara kualitas maupun komersial.

Hal tersebut, kata dia juga diimbangi dengan peningkatan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap konten lokal dan antusiasme menonton film dan serial nasional. Namun akses masyarakat untuk konten-konten tersebut masih sangat terbatas.

“Kehadiran GoPlay sebagai bagian dari ekosistem Gojek sangat kami apresiasi karena memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mengakses konten-konten lokal yang dapat dinikmati dari Sabang hingga Merauke, cukup melalui perangkat mobile,” pungkasnya. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here