Gubernur Ganjar Salut dengan Kerja Menhub Budi Karya Sumadi

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan apresiasi kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang hadir langsung dalam malam apresiasi dan dialog dengan para pejuang transportasi di Museum Kereta Api Lawang Sewu Semarang, Kamis (30/12) malam.

“Awalnya saya mengira ini Pak Menteri datang tidak ya, ternyata Pak Menteri Perhubungan hadir ditengah kesibukan mengawal transportasi seperti saat ini, saya sangat apresiasi kepada Pak Menteri Perhubungan ini,” ujar Ganjar saat sambutan dihadapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan para tamu undangan.

Ganjar menuturkan, disaat liburan akhir tahun ada natal dan tahun baru, tentu para petugas transportasi sedang sibuk mengatur dan menjaga lalu lintas agar berjalan baik.

“Kita seringkali mendengar petugas transportasi itu dimarahi masyarakat, baik petugas saat bertugas di jalan raya, di terminal, di kereta, maupun di pasar – pasar tumpah. Tapi sabar ya pak, ini benar – benar apresiasi kepada para pejuang transportasi yang sudah menjaga untuk melayani masyarakat,” terangnya.

Menhub sendiri selama 30 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 memang melakukan peninjauan tempat – tempat vital transportasi. Ini agar layanan transportasi pada liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 berjalan baik.

“Tentunya kita semua berharap agar pelaksanaan angkutan liburan akhir tahun ini berjalan lancar tanpa ada kemacetan parah,” kata Menhub Budi Karya.

Menhub selama 30 Desember 2017 sampai 1Januari 2018 akan meninjau sejumlah lokasi yang menjadi titik penumpukan pemudik seperti terminal bus, pelabuhan laut dan udara, stasiun, serta jalan tol di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dalam kunjungan kerja tersebut Menhub antara lain akan menuju Candi Borobudur serta Terminal Tidar, Magelang, Jawa Tengah, melakukan uji kelaikan bus untuk memastikan layak digunakan angkut penumpang.

Selanjutnya Menhub Budi dan rombongan menuju Semarang dan akan singgah di tol Bawen dan Terminal Bus Bawen.

Di Semarang, Menhub akan melakukan dialog sekaligus pemberian apresiasi kepada pelaku transportasi yang turut mendukung dalam pelaksanaan angkutan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Museum Kereta Api Lawang Sewu.

Menhub Budi selama di Semarang juga meninjau Posko Natal dan Tahun Baru serta fasilitas Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Selain itu juga akan meninjau Pelabuhan Tanjung Emas dan Stasiun Poncol untuk memantau langsung kesiapan operator angkutan dalam melayani penumpang.

Usai di Semarang, Menhub menggunakan helikopter menuju Batang dan Pekalongan, Jawa Tengah, untuk meninjau Gerbang Tol Gringsing, Kabupaten Batang.

Di situ Budi meninjau Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru serta fasilitas sarana dan prasarana Gerbang Tol Gringsing.

Peninjauan selanjutnya ke Brebes untuk Gerbang Tol Brebes Timur guna meninjau Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru.

Kunjungan peninjauan arus mudik Menhub berakhir di Gerbang Tol Cikarang, Jawa Barat, untuk memantau trafik kendaraan Cikarang yang masuk ke tol tersebut. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here