Hari Pahlawan, BRI Beri Bantuan Beasiswa Bagi Putra/i TNI dan POLRI

CAPTION FOTO : – BEASISWA BRI- (kiri-kanan) Asperkasdam IV Diponegoro, Kolonel Inf Bungkus Hadisuseno; Pemimpin Wilayah BRI Semarang, Wahyu Sulistiyono; Perwakilan Mahasiswa, Devi Maria Kristiani; Perwakilan Mahasiswa, Luiziao Assem D.P.L; dan Kepala Bagian Perawatan Personel Polda Jateng, AKBP Basuki; saat penyerahan simbolis beasiswa bagi putra putri TNI dan Polri, dalam rangka Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020), di Kantor Wilayah BRI Semarang. Foto : ist/zonapasar.com

 

SEMARANG – Hari Pahlawan selalu menjadi makna berarti bagi seluruh bangsa Indonesia. Ada banyak cara yang dilakukan dalam memaknai Hari Pahlawan, baik dalam bentuk penghormatan maupun apresiasi terhadap jasa – jasa dan kebaikan para pahlawan yang telah berjuang bagi bangsa dan negara.

Tahun ini, Bank BRI memaknai peringatan Hari Pahlawan dengan memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 160 putra/i dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari program beasiswa untuk 2.199 putra/i TNI/POLRI di seluruh Indonesia dari kementerian BUMN yang bertajuk “Apresiasi Untuk Pahlawan, Dedikasi BUMN untuk TNI/POLRI”.

Pemberian beasiswa kepada putra/i TNI/POLRI diserahkan langsung oleh Pemimpin Wilayah BRI Semarang, Wahyu Sulistiyono, di Semarang, Jawa Tengah, dan disaksikan oleh Direktur Human Capital BRI, Herdy R. Harman, secara daring pada Selasa (10/11/2020).

Herdy mengungkapkan, Hari Pahlawan kali ini juga menjadi ajang untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta mengisi kemerdekaan dengan hal yang bermanfaat. Berbagai hal dan kontribusi positif nantinya akan berdampak positif bagi kemajuan bangsa serta tiap individu di Indonesia.

Beasiswa ini secara khusus ditujukan kepada pelajar di Perguruan Tinggi (mahasiswa/i) dan diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan serta memberikan motivasi kepada para mahasiswa/i untuk menyelesaikan pendidikannya.

“Kami menghormati jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kemajuan bangsa ini. Ini juga merupakan bentuk dukungan BRI bagi kemajuan pendidikan bangsa Indonesia. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dan memacu semangat para pelajar untuk berprestasi,” tutup Herdy.(zav)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here