Inilah Penantang Wareng Rebutkan Ketum Panser Biru

Sukarman Kandidat Ketum Panser Biru

SEMARANG – Pertarungan dua kandidat atau head to head tidak hanya mewarnai Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018, tetapi juga terjadi pada persaingan memperebutkan orang nomor satu di kelompok suporter PSIS, Panser Biru.

Jika di Pilkada melibatkan Ganjar Pranowo dengan Sudirman Said, di Panser Biru mempertemukan Kepareng (Wareng) dengan Sukarman. Sama halnya Ganjar Pranowo, Kepareng merupakan calon petahana.

Wareng begitu banyak orang memanggilnya telah memimpin Panser Biru selama 2015-2018. Sedangkan Sukarman datang sebagai penantang untuk memperebutkan kursi PB1 (Panser Biru 1).

Sukarman dan Wareng akan bersaing pada Musyawarah Besar (Mubes) Panser Biru yang akan berlangsung pada Minggu (18/3) mendatang.

“Saya maju atas permintaan dari teman-teman korwil, saya ingin menyatukan semua korwil,” ujarnya, Kamis (15/3).

Sukarman yang saat ini menjadi pengurus DPP Panser Biru bidang kesehatan siap bersaing dengan kandidat lainnya dengan santun. Pasalnya dirinya jika nantinya menjadi Ketua Umum Panser Biru ingin membangun suporter yang nyaman dan damai. “PSIS sekarang sudah di LIga 1, maka itu suporter harus semakin dewasa agar digemari masyarakat. Orang kalau menonton langsung PSIS juga nyaman dan tidak merasa was-was,” terang Sukarman yang datang dari Korwil Palmer (Palang Merah Kesehatan).

“Dukungan korwil ke saya untuk maju ini sudah cukup bahkan melebihi dari persyaratan mencalonkan diri ke Mubes Panser Biru,” lanjut Sukarman.

“Walaupun nanti saya tidak terpilih, saya berharap nanti Panser Biru tetap guyub. Kedepan setelah Mubes harus kembali satu Panser Biru, Semarang satu. Kita tetap ingin bersatu semua, seusai mubes selesai,” lanjutnya.

Kedua calon ini sekarang masih terus menggalang dukungan dari korwil – korwil Panser Biru untuk meraih kemenangan dalam Mubes mendatang. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here