Innalillahi, Mantan Rektor Undip Prof Muladi Berpulang

SEMARANG – Kabar kesedihan mewarnai penghujung tahun 2020. Mantan Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Prof. Dr. Muladi. SH dikabarkan meninggal dunia Kamis (31/12) pagi ini, pukul 06.45 WIB di Jakarta.

Kabar kepulangan Prof Muladi hampir menghiasai beranda di berbagai media sosial baik itu facebook, twiter, instagram, WA pada Kamis (31/12) ini. Mengingat almarhum merupakan sosok yang patut diteladani dengan segudang prestasi dan raihan karir di pendidikan maupun di pemerintahan.

Di pemerintahan Prof Muladi pernah menjabat sebagai Mensesneg, Menteri Kehakiman, Gubernur Lemhanas, dan jabatan-jabatan strategis lainnya. Beliau juga merupakan tokoh Partai Golkar yang memiliki pengaruh besar pada masanya.

Atas hal tersebut, banyak yang merasa kehilangan figur Prof Muladi, baik sejawatnya di perguruan tinggi, rekan kerja di pemerintahan, maupun kolega di perpolitikan nasional.

Sederetan ucapan duka dari sejumlah tokoh mengiringi berpulangnya Prof Muladi. Salah satunya adalah dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Jimly Asshiddiqie. “Mari kita doakan almarhum husnulkhotimah & diterima di tempat trbaik oleh Allah swt. Alfatihah. Amiin,” ujarnya.

Ucapan duka juga sudah mengalir di Twitter dan di grup WhatsApp alumni Undip. Ada yang mengabarkan Prof Muladi sebelumnya pernah dirawat sebagai pasien Covid-19, namun hingga kini, belum diketahui pasti penyebab Prof Muladi meninggal dunia. Innalilihai Wainalilahi Rojiun, semoga almarhum husnul khotimah. (ZP/01)

Baca juga: Ulama Besar Cipete KH Abdul Hay Naim Meninggal Dunia

Hanya saja, beberapa hari yang lalu Prof Muladi diberitakan positif Covid-19 dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here