AdvetorialIra Adiatma Bertekad Berdayakan Perempuan

Ira Adiatma Bertekad Berdayakan Perempuan

-

- Advertisment -spot_img
SEMARANG – Saat ini banyak bermunculan caleg muda yang tampil di panggung politik Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Salah satunya, Ira Adiatma, Caleg Partai Hanura Dapil IX Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purworejo, Temanggung, dan Wonosobo.

 

Selain muda, Ira juga terbilang pribadi yang berkarakter dan profesional. Perempuan kelahiran Semarang, 11 Desember 1989 ini memiliki semangat yang tinggi dalam terjun di dunia politik.

 

“Niat saya maju di pemilihan legislatif ini untuk mengajak perempuan agar kreatif dan bekerja demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Ira Adiatma.

 

Lulusan Undip ini menuturkan, misinya maju adalah menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat di bidang pemberdayaan perempuan, pertanian, perikanan, UKM, seni dan budaya serta pelestarian lingkungan hidup.

 

Ira menjelaskan, saat ini kesetaraan gender menjadi salah satu fenomena yang masih terus hangat diperbincangkan dalam publik dan politik. Di Indonesia kesenjangan gender dalam kehidupan publik dan politik masih menjadi sebuah tantangan yang terus dihadapi hingga saat ini. Hal ini dikarenakan jumlah keterlibatan perempuan dalam setiap aktivitas publik maupun politik yang masih belum mampuni.

 

“Perempuan Indonesia tertinggal didalam kehidupan publik hingga politik, kesenjangan gender yang muncul dalam indikator sektor sosial menjadi sebuah tantangan berskala lokal dan nasional, meskipun Indonesia telah berkomitmen menjalankan prinsip kesetaraan gender melalui konvensi nasional, serta internasional, bahkan pada UUD1945 negara menjamin kesetaraan antara laki-laki dan perempuan, serta pengarusutamaan gender yang telah diadopsi menjadi sebuah kebijakan,” jelasnya.

 

Menurutnya, secara ideal partai politik diharapkan mampu menghasilkan kader perempuan yang sensitif gender, yang mengerti kiprahnya ketika terjun di kancah politik dan bukan hanya sebatas memperjuangkan kepentingan pribadi dan partainya saja.

 

“Politisi perempuan harus mampu memainkan peran yang lebih luas, yaitu kesetaran dan keadilan gender. Kebijakan afirmatif keterlibatan perempuan dalam politik selain dapat dijadikan peluang untuk mempromosikan kader-kader perempuan yang handal dan progresif. Seharusnya juga dapat mendorong perluasan pendidikan politik, baik oleh negara maupun oleh masyarakat luas,” tambahnya. (adv-ZP01)
Profil
Nama Lengkap : Ira Adiatma, ST, M.Si
Lahir : Semarang, 11 Desember 1989
Alamat : Jalan Peni Raya No.129 Plamongan Hijau Semarang
Pekerjaan : Wiraswasta
Visi: Terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender menuju masyarakat demokratis.
Misi:  Menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat dibidang pemberdayaan perempuan, pertanian, perikanan, UKM, Seni dan Budaya serta pelestarian Lingkungan hidup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Penerimaan Pajak Jateng I Capai Rp 24 Triliun hingga November 2021

SEMARANG - Kinerja penerimaan Pajak Kantor Wilayah DJP Jawa Tengah I hingga tanggal 30 November 2021 tercatat adanya pertumbuhan...

Erick Thohir Tunjuk Darmawan Prasodjo Jadi Direktur Utama PLN

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN tahun 2021 memutuskan mengangkat dan menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama...

Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Sarfas Pertamina

SEMARANG - Guna memastikan seluruh kegiatan operasi dan layanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar di tengah kondisi pandemi, Komisaris...

PLN Berikan Gerobak Motor Listrik Kepada UKM, Tingkatkan Produktivitas

SEMARANG – PLN memberikan bantuan gerobak motor listrik kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Jawa Tengah...
- Advertisement -spot_imgspot_img

SWI Minta Masyarakat Waspadai Penawaran Aset Kripto

JAKARTA - Satgas Waspada Investasi (SWI) meminta masyarakat untuk mewaspadai penawaran investasi aset kripto yang saat ini marak agar...

PGN Siap Kembangkan Pasar Gas Bumi Jawa Tengah

JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan penyediaan gas bumi untuk Jawa Tengah, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda