Jederrrrr, Pelatih PSIS Subangkit Dipecat

Subangkit saat melatih PSIS

SEMARANG – Kabar mengejutkan datang dari salah satu kontestan Liga 1, PSIS Semarang. Secara tiba-tiba Subangkit diberhentikan dari kursi pelatih PSIS.

Kabar itu disampaikan langsung oleh CEO PSIS AS Sukawijaya di Mess PSIS Jalan Semeru Semarang, Kamis (15/3) malam. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini menegaskan bahwa PSIS membutuhkan semangat baru untuk mengarungi kompetisi tertinggi di tanah air.

“Ini bukan faktor non teknis. Tapi PSISPmemang butuh semangat baru untuk mengarungi Liga 1 khususnya pada pemahaman sepakbola modern,” tegasnya.

Yoyok Sukawi mengatakan nantinya reposisi pelatih tidak hanya terjadi di pelatih kepala, tetapi juga asisten pelatih, pelatih kiper namun secara bertahap.

“Saat ini tim akan ditangani asisten pelatih Dwi Setiawan termasuk saat PSIS berujicoba melawan PSIR Rembang, Minggu (18/3) besok,” imbuhnya.

Ketika ditanya alasan pemberhentian Subangkit, Yoyok juga mengemukakan bahwa secara permainan sejak persiapan hingga sekarang tidak membaik. Kompetisi Liga 1 sendiri akan kickoff pada 23 Maret mendatang. Pada laga perdana PSIS akan away melawan PSM Makasar.

Pergantian pelatih menjelang kompetisi bergulir tentu menimbulkan pekerjaan yang tidak ringan bagi PSIS. Setidaknya ini cukup menganggu kondusivitas internal tim kebanggan masyarakat Kota Semarang ini. (ZP/01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here