Jiwasraya, RNI, dan Hotel Indonesia Natour Gelar Aksi Sosial Pasar Murah Di Lereng Gunung Agung

DENPASAR- Guna menyediakan kebutuhan pokok yang terjangkau bagi masyarakat, PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI), dan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) (HIN) menggelar Pasar Murah Sembako di Bale Banjar, Muntigunung Tianyar, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu, (19/8). Aksi sosial tersebut merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang digelar oleh Kementerian BUMN di 34 provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Bali, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-73.

Pada Pasar Murah yang digelar di daerah lereng Gunung Agung tersebut Jiwasraya, RNI, dan HIN menyiapkan 500 paket sembako, dimana setiap paketnya terdiri dari beragam kebutuhan pokok, seperti beras 5 kg, minyak 2 liter, dan gula 1 kg senilai Rp 100 ribu. Dengan menukar kupon yang telah didistribusikan beberapa hari sebelumnya, masyarakat dapat memperoleh satu paket sembako hanya dengan Rp 25.000 per paket.

Menurut Ketua Pelaksana BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi Bali tahun 2018 Wiwik Prihatini, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari BUMN kepada masyarakat, serta bertujuan membantu masyarakat agar memperoleh kebutuhan pokok yang terjangkau dan berkualitas.

“Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat di pelosok daerah yang membutuhkan bantuan kebutuhan pokok yang terjangkau. Kami memilih lokasi ini selain karena berada jauh dari kota juga merupakan daerah yang pernah terdampak letusan gunung berapi, karena berlokasi di sekitar lereng Gunung Agung,” ujarnya yang hadir didampingi oleh Kepala Komunikasi Korporasi RNI Fazar Bachtiar, Compliance & CSR Manager HIN Indah Cahyawati, dan Direktur GIEB Indonesia Christyarsih.

Wiwik mengatakan, hasil penjualan paket sembako tersebut akan disumbangkan untuk rumah ibadah yang dimiliki oleh Warga Muntigunung Tianyar, Karangasem. “Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat sekitar, seperti halnya misi BUMN untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat” harapnya.

Sementara itu, Bendesa Adat Muntigunung Made Rangkep mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat didaerahnya, khususnya masyarakat Muntigunung Desa Tianyar. Ia berharap sebagai bagian dari pemerintah, BUMN dapat lebih banyak turun dan membantu masyarakat yang berada di pelosok.

Made juga mengapresiasi kegiatan ini karena selain menjual sembako dengan harga yang murah, ketiga BUMN pelaksana menyumbangkan seluruh dana hasil penjualan bagi kepentingan rumah ibadah di wilayahnya. “Semoga kinerja BUMN dapat terus meningkat sehingga dapat lebih banyak lagi membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti pasar murah ini,” ungkap Made. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here