TravelingKAI Hadirkan Argo Muria Festival With Andien di Lawang...

KAI Hadirkan Argo Muria Festival With Andien di Lawang Sewu

-

- Advertisment -spot_img

PT. KAI kolaborasi dengan Andien Menggelar Argo Muria Festival di Semarang/Gadis.co.id

SEMARANG- Dalam rangka lebih mengenalkan produk layanan transportasi kereta api penumpang dan tempat wisata bernuansa kereta api seperti Lawang Sewu dan Museum KA Ambarawa, PT KAI pada Sabtu, 14 Juli 2018 mengadakan berbagai kegiatan kreasi seni yang dibalut dalam event bertajuk “Argo Muria Festival With Andien Metamorfosa” di tempat wisata Museum Lawang Sewu Semarang.

Festival pagelaran seni ini dimulai dari pukul 15:00 WIB sampai dengan 21:00 WIB. Adapun bentuk pagelaran seni berupa Music Showcase, Illustration Respond (Art Show), Teater Performance, Fashion Showcase dan Konser musik dengan menampilkan artis kenamaan “Andien”.

Selain pagelaran seni, festival ini juga menampilkan acara Bazaar And Marketplace yang menghadirkan 8 tenant yang tergabung dalam Impala Space Community.

Festival Argo Muria merupakan bentuk apresiasi kepada para penumpang royal relasi Semarang – Jakarta selama ini. Dimana tercatat pada tahun 2017, sebanyak 755.701 penumpang telah menggunakan layanan kereta api relasi Semarang – Jakarta atau naik 12 persen dibandingkan tahun 2016 yang mencapai 674.021 penumpang.

“Semoga dengan adanya Festival Argo Muria with Andien Metamorfosa ini, bisa semakin menyemarakan Kota Semarang pada khususnya, dan Jawa Tengah pada umumnya, agar semakin terkenal sebagai destinasi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Kamis (12/7).

Dijelaskan, pengambilan peyelenggaraan di Lawang Sewu, dimaksudkan agar tempat wisata edukasi perkeretaapian ini kian dikenal dan semakin menarik kunjungan wisatawan.

Lawang Sewu adalah gedung bersejarah di Semarang, Jawa Tengah, yang di design oleh arsitek Belanda bernama Prof. Jacob K. Klinkhamer dan B.J. Ouendag dibantu Cosman Citroen dengan mengacu pada arsitektur campuran bergaya Tropis dan Eropa.

Gedung ini dahulu merupakan kantor dari Nederlands – Indische Spoorweg Maatschappij (NIS) atau Perusahaan Kereta Api jaman Belanda. Setelah kemerdekaan, gedung ini digunakan sebagai kantor pusat oleh PT Kereta Api Indonesia.

Selain digunakan sebagai kantor Kereta Api Indonesia, Lawang Sewu memiliki sejarah kuat saat peristiwa pertempuran 5 hari di Semarang pada Oktober 1945, dan pada tahun 1992, Pemkot Semarang menjadikan gedung ini sebagai bangunan kuno bersejarah di Semarang yang patut dilindungi. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Operasikan BTS USO di Kawasan Timur Indonesia

JAKARTA- PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus membangun infrastruktur jaringan 4G ke berbagai wilayah terpencil di Kawasan Timur...

Mengenal Lebih Dekat GM Patra Semarang Hotel & Convention

SEMARANG - Pria kelahiran Sidoarjo Jawa Timur ini mengawali karirnya sebagai seorang Pengajar, namun sejak tahun 1993 memutuskan...

Pertamina Tanam 5000 Mangrove

CILACAP– Integrated Terminal Cilacap yang merupakan unit operasi dari Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, kembali melakukan...

Griya Riset Indonesia Siapkan Generasi Unggul Melalui Riset dan Kepenulisan

SEMARANG - Griya Riset Indonesia (GRI) hadir sebagai wadah yang membangun mental dan nalar ilmiah generasi muda yang memiliki...
- Advertisement -spot_imgspot_img

BMW Astra Card, Keanggotaan Ekslusif dengan Berbagai Manfaat

JAKARTA - Sebagai bentuk layanan menyeluruh dari BMW Astra untuk para pelanggan, BMW Astra memberikan BMW Astra Card untuk...

Reformasi Struktural Jadi Kunci Percepatan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA – UOB Indonesia memproyeksikan, perekonomian Indonesia akan tumbuh setidaknya lima persen pada tahun 2022. Hal ini seiring dengan...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda