Andien Siap Meriahkan Argo Muria Festival

Direktur Utama PT KAI Persero, Edi Sukmoro dan Andien Aisyah saat menunjukan album terbaru dari Andien di Stasiun Tawang Semarang, Sabtu (14/7).

SEMARANG- PT KAI Indonesia menggelar acara bergensi dengan menghadirkan penyayi nasional ternama, Andien Aisyah,
dalam festival musik Argo Muria Festival pada hari ini, Sabtu (14/7) dengan mengambil lokasi di Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah.

Andien sendiri menyambut festival ini dengan antusias. Dirinya telah menyiapkan sejumlah lagu dari album Metamorfosa, seperti Indahnya dunia, Halo Sayangku, dan Belahan Jantungku. Rencananya, Andien juga akan menyanyikan lagu daerah Kota Semarang yang akan diaransemen ulang dengan tambahan unsur musik Jazz dalam acara tersebut.

“Yang jelas aku sendiri ingin menyatakan dukungan aku kepada PT KAI Indonesia dalam arti, aku tahu beberapa tahun terakhir ini terjadi peningkatan yang sangat signifikan terhadap penggunaan kereta api, tapi dari peningkatan pasti ada orang-orang yang belum terjamah, kayak termasuk di kota-kota besar yang masih menggunakan kendaraan lain. Padahal kalau dilihat kereta ini sudah bermetamorfosa,” kata Andien, Sabtu (15/7)

Andien menambahkan, saat ini telah banyak perubahan yang dilakukan PT KAI Indonesia baik dari fasilitas, pelayanan, kebersihan yang meningkat, serta layanan di dalam kereta yang sudah bagus dan jelas berbeda dengan zaman dulu.

“Aku rasa banyak juga orang yang belum tersosialisasikan mengenai hal ini, jadi buat aku, aku ingin bercerita ke mereka bahwa aku sama keluarga aku sangat-sangat nyaman naik kereta api. Dan banyak sekali hal positif yang bisa diambil ketika naik kereta, termasuk perjalan jarak jauh seperti dari Jakarta-semarang yang aku lakukan kemarin,” ujarnya.

Direktur Utama PT KAI Persero, Edi Sukmoro mengatakan, penyelenggaraan festival ini digelar untuk memberikan edukasi dan hiburan kepada para pelanggan kereta api dan masyarakat umum.

“Melalui gelaran Argo Muria Festival kali ini yang berkolaborasi dengan Andien, seorang penyanyi bertalenta, panutan, ikon fesyen, dan agen perubahan sosial dan kebudayaan. Kami berharap Argo Muria Festival di kota Semarang hasil kolaborasi dengan Andien dapat memberikan hiburan dan edukasi kepada masyarakat,” ungkap Edi Sukmoro.

Sementara Argo Muria telah beroperasi pertama kali pada tanggal 22 Desember 1997 yang melayani perjalanan dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya, dengan keberangkatan Stasiun Gambir menuju Stasiun Semarang Tawang.

Pada masanya, Argo Muria menjadi salah satu kereta termewah dan merupakan salah satu rangkaian kereta bersejarah mengikuti transformasi perjalanan dari PT KAI. Nama Argo Muria diambil dari filosopi gunung untuk ‘Argo’, sekaligus sebagai brand image layanan kereta eksekutif, serta ‘Muria’ berasal dari nama Gunung Muria, yang terletak di sebelah utara Kota Kudus (sekitar 69 km dari arah Kota Semarang) dengan ketinggian 1.602 mdpl, yang terkenal dengan keberagaman satwa langkanya.

Layanan kereta api ini memiliki kapasitas 350-450 tempat duduk dan terdiri dari 7-9 rangkaian kereta kelas eksekutif yang menawarkan keindahan perjalanan panorama di pesisir Pantai Utara. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here