one-stop-property-new

Kanwil DJP Jateng I Gelar Rangkaian Kegiatan di Hari Pajak 2019

0
one-stop-property-new
Penyerahan Hadiah Doorprizes oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I – Suparno (Kiri) dan Asisten Admininstrasi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah – Herru Setiadhie, SH., M.Si (Kanan).

SEMARANG – Memperingati Hari Pajak Tahun 2019, Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Tengah I menyelenggarakan beberapa Rangkaian Kegiatan seperti upacara bendera, pertandingan olahraga dan seni, kunjungan dan bantuan sosial, donor darah, serta senam bersama di Area Car Free Day Simpang Lima Semarang, Minggu (14/7/19).

Adapun tema besar Hari Pajak Tahun 2019 adalah Bersama Dukung Reformasi Perpajakan. Di mana pajak merupakan pilar utama penerimaan Negara dalam APBN.

Kepala Kanwil DJP Jawa Tengah I, Suparno mengatakan, undang-undang APBN mengamanatkan agar prioritas sasaran pembangunan dan prioritas nasional lainnya dapat tercapai, hal penting yang perlu dilakukan pemerintah adalah mengoptimalkan penerimaan perpajakan. Penerimaan perpajakan harus mampu memenuhi kebutuhan penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan kemampuan dalam menghimpun pendapatan negara.

Dihadapkan pada kondisi tingkat kepatuhan Wajib Pajak yang kurang menggembirakan, angka rasio pajak yang relative rendah, ditambah dengan target pajak yang setiap tahun selalu meningkat padahal kapasitas organisasi DJP terbatas, dan perubahan lingkungan eksternal seperti perkembangan ekonomi digital dan kemajuan teknologi yang sangat pesat, maka pemerintah bertekad untuk melanjutkan Reformasi Perpajakan.

“DJP menyadari bahwa keberhasilan reformasi perpajakan tak lepas dari kerja sama dan keterlibatan semua pihak. Oleh karena itu, dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat luas terhadap proses reformasi perpajakan yang sedang berjalan sangatlah diharapkan. Sebab pada dasarnya perubahan yang terjadi di DJP ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara, sesuai dengan visi DJP menjadi institusi penghimpun penerimaan negara yang terbaik demi menjamin kedaulatan dan kemandirian negara,” ujarnya.

Dikatakan, penerimaan negara yang memadai akan menopang APBN yang sehat dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap fungsi alokasi, distribusi, dan stabilisasi. Dengan demikian negara dapat lebih berdaya menjalankan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Ditambahkan, diperlukan kesadaran penuh dari setiap warga Indonesia bahwa bangsa ini sangat membutuhkan pajak untuk kesinambungan pembangunan. Bangsa ini membutuhkan orang besar yang memiliki kelapangan hati, kebesaran jiwa, dan pengorbanan warga negaranya untuk membayar pajak.

“Kanwil DJP Jawa Tengah I mengharapkan komitmen dari seluruh Wajib Pajak agar kedepannya dapat menjadi Wajib Pajak yang patuh demi terwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mandiri dan sejahtera. #PajakKitaUntukKita,” tandasnya. (ZP/07)

Tinggalkan pesanan

email kami rahasiakan