PeristiwaKejati Ingatkan Jaksa di Jateng Laksanakan Tugas Sesuai SOP

Kejati Ingatkan Jaksa di Jateng Laksanakan Tugas Sesuai SOP

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Yunan Harjaka, SH MH saat memberikan sambutan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejaksaan se-Jawa Tengah di Hotel Haris, Kota Surakarta, yang berlangsung Selasa – Rabu (10-11/12/19).

SURAKARTA – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Yunan Harjaka, SH MH  meminta seluruh Jaksa di Jawa Tengah agar menjaga diri dan institusi, yakni melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, mengikuti Standar Prosedur Operasional (SOP) dalam melaksanakan tugas, dan jangan ada yang menyimpang, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Permintaan tersebut disampaikan langsung Yunan Harjaka, dihadapan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) dan para Kepala Seksi (kasi) dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejaksaan se-Jawa Tengah di Hotel Haris, Kota Surakarta, yang berlangsung Selasa – Rabu (10-11/12/19).

Menurutnya, di lingkungan kerja menciptakan kondisi yang baik, kompak dan nyaman.  Sebagai sebuah keluarga, sama-sama merasa senang dan sakit juga dirasakan bersama.

“ Marilah bersama menciptkaaan kondisi yang baik, mengedukasi diri kita sendiri bertanggungjawab tugas dan fungsinya masing-maing,” katanya.

Sementara itu, terkait penyampaian hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang belum lama ini digelar di 2-6 Desember 2019 di Cianjur, Jawa Barat. Yunan meminta jajaranya, berkomitmen bersama-sama melaksanakan yang sudah menjadi rekomendasi.

Adapun 7 kebijakan strategis kejaksaan tahun 2020-2024 yang menjadi konsentrasi kejaksaan di daerah. Kebijaka strategis pertama yakni reorientasi penegakan hukum yang tidak menitikberatkan pada perkara korupsi. Namun kejaksaan berupaya menjadikan wilayah bebas korupsi.

Kedua yakni memonitor terhadap Peraturan Daerah (Perda) yang menghambat syarat perizinan investasi dan memperumit birokrasi.  Ketiga meningkatkan peran kejaksaan dalam mendukung performa kinerja pemerintah pusat dan daerah maupun BUMN dan BUMD.

Kebijakan keempat yakni mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung tugas penegakan hukum.  Kelima menciptakan mekanisme pengawasan yang ketat dalam menjaga konsistensi dan pelaksanaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Keenam pada Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dapat memberikan layanan informasi tentang proses tahapan penegakan hukum yang dilakukan kejaksaan dan kemudahan layanan hukum untuk masyarakat. Kemudian kebijakan strategis ketujuh membangun kreativitas dan inovasi dalam menjalankan tugas di era milenial. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Sido Muncul Sumbang Rp500 Juta Korban Banjir NTT Lewat Kemensos

JAKARTA- Banjir bandang yang melanda Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021), telah menelan ratusan korban...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda