Kejati Jateng Gelar Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-59

Kajati Jateng Yunan Harjaka, SH MH mengUkiti lomba memasak nasi goreng , salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 tahun 2019 di kantor Kejati Jateng , kota Semarang, Jawa Tengah.
Kajati Jateng Yunan Harjaka, SH MH mengikuti lomba memasak nasi goreng, salah satu rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 di kantor Kejati Jateng, kota Semarang, Jawa Tengah.

SEMARANG – Memeringati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke- 59 yang jatuh pada 22 Juli mendatang, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menggelar serangkaian kegiatan. Diawali dengan kegiatan Pekan Olah Raga, dengan menggelar beberapa pertandingan olahraga, bola voli, catur dan tenis meja yang semuanya digelar di lingkungan kantor yang terletak di Jalan Pahlawan nomor 14, Semarang tersebut.

Selain Pekan Olahraga, menurut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Yunan Harjaka SH MH, kejaksaan menggelar beberapa kegiatan lainnya, di antaranya menyelenggarkan pertujukkan Wayang Kulit di kantor Kejati Jawa Tengah dengan Dalang Ki Bayu Pamungkas.

Pada 19 Juli 2019 nanti, pihaknya juga akan menyelenggarakan Kejaksaan se-Jawa Tengah bersalawat yang akan dilaksanakan secara serentak baik dari Kejati Jawa Tengah maupun 35 Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Jawa Tengah.

“Harapannya dengan doa bersama ini, demi Jawa Tengah yang baik, Kejaksaan yang baik dan demi NKRI yang lebih baik,” kata Yunan yang baru saja menjabat sebagai Kajati Jateng, di Semarang, Kamis (11/7/19).

Kejati Jawa Tengah juga melaksanakan berbagai kegiatan lainnya, yang diselanggarakan di beberapa Kota, di antaranya Semarang, Puwokerto, Pekalongan, Pati, Rembang dan Klaten. Beberapa kegiatan di antaranya lomba anak-anak, bakti sosial, penghijauan, tes inspeksi visual asam asetat (IVA), penyuluhan narkoba dan sunatan massal.

“Kami juga akan menyelenggarakan sepeda santai pada 20 Juli 2019 mendatang,” tambahnya.

Harapannya dengan rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa, selain bisa membangun citra kejaksaan, membangun budaya hukum dan sebagai bentuk kepedulian kejaksaan kepada masyarakat. Sedangkan harapan pada peringatan Hari Bakti Adhyaksa kali ini, kejaksaan lebih profesional, independen dan bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan hukum kepada seluruh masyarakat Indonesia dan Jawa Tengah.

Pria yang baru saja dilantik Jaksa Agung HM Prasetyo ini mengaku, beberapa hari ini sedang melakukan konsolidasi ke dalam. Mempelajari yang berhubungan perkerjaan di Pidana Khusus, Intelejen dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan kehadirannya, memberi manfaat dan warna yang baru di wilayah Jawa Tengah. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here