UmumPendidikanKemenpora Gandeng UIN Walisongo Pacu Jumlah Wirausahawan Muda

Kemenpora Gandeng UIN Walisongo Pacu Jumlah Wirausahawan Muda

-

- Advertisment -spot_img

SEMARANG – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggandeng UIN Walisongo Semarang memacu jumlah wirausahawan muda di Indonesia.

Komitmen itu diwujudkan dengan mengadakan workshop bertajuk, Hijrah Pemuda Berwirausaha Demi Bangsa, Selasa (10/9/19).

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan mengatakan, acara ini bertujuan untuk membekali mahasiswa supaya siap untuk berhijrah menjadi wirausahawan. Menurutnya, mahasiswa memiliki talenta, kreativitas dan inovasi yang patut dibekali oleh negara.

“Niatnya, kegiatan ini untuk menumbuhkan sebanyak banyaknya Wirausahawan baru. Kami ada tawaran bagaimana pemuda mau berhijrah ke wirausaha dengan kreativitas dan inovasi yang dimiliki,” katanya.

Selain, UIN Walisongo, daerah lain yang menjadi target pembinaan Kemenpora yakni, Kabupaten Lajo Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Pandeglang Banten, Lombok Tengah NTB, kemudian Kabupaten Tegal.

Dikatakan, setiap tahun Kemenpota mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kemampuan 5 ribu masyarakat dalam berwirausaha, seribu diberi akses permodalan, 34 komunitas dikembangkan, dan pendampingan 34 ponpes.

“Kami bersama dengan UIN sedang menata ekosistem untuk berwirausaha di kampus,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UIN Walisongo Imam Taufiq mengatakan, saat ini pihaknya memang sedang berbenah untuk membawa UIN Walisongo ke taraf internasional.

“Kita sudah terakreditasi A, tapi harus meningkat menjadi kampus yang mempunyai level lebih tinggi, menjadi kampus yang World Class University yang profesional,” katanya.

Usaha yang dilakukan salah satunya adalah meningkatkan mutu mahasiswa dan mendorongnya untuk terjun ke dunia wirausaha.

“Sudah tidak saatnya lagi, mahasiswa bercita-cita menjadi PNS,” katanya.

Kegiatan tersebut sedikitnya diikuti oleh 500 mahasiswa, yang berminat terjun dalam dunia wirausaha. Enam peserta yang mempunyai usaha terbaik akan diberikan modal pengembangan usahannya sebesar Rp15 juta/mahasiswa. (ZP/07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Luncurkan Paket Keluarga ‘AKRAB’

*Berbagi Kuota, Berbagi Kebersamaan JAKARTA- Menyambut bulan Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meluncurkan produk inovatif yang bisa mempererat...

Realme 8 dan 8 Pro Kini Hadir di Semarang dan Yogyakarta, Dijual Mulai Rp 3,5 Jutaan

SEMARANG – Realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda mulai meluncurkan realme 8 dan 8 Pro, realme Buds Air 2...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda