Mahasiswa KKN UIN Walisongo Sosialisasi Cegah Covid-19 dan Bagikan Masker ke Warga Sukorame

anggota tim KKN memberikan penyuluhan tentang pentingnya memakai masker.

SEMARANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah ke-XI (KKN MIT DR-11) kelompok 37 gencarkan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan membagikani masker kepada masyarakat dusun Sukorame kelurahan Cepoko kecamatan Gunung Pati kabupaten Semarang, Minggu (14/2).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kesehatan, mengingat pandemi virus corona masih mewabah di seluruh penjuru dunia dan tak luput di negara kita Indonesia.

Dalam kegiatan ini mahasiswa memberikan dan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Dengan mendatangi rumah warga satu persatu anggota tim KKN memberikan penyuluhan tentang pentingnya memakai masker

“Kami berharap dengan adanya penyuluhan dari kami warga dusun Sukorame terbuka hatinya untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan karena virus corona masih bisa menyebar luas,” kata ketua tim KKN, M Zahrul Irsyad.

Selain memberikan masker dan sosialisasi pencegahan virus corona dengan warga, anggota tim KKN juga memberikan edukasi kepada anak-anak dusun Sukorame tentang pentingnya mencuci tanga. Ketua RT 05 Saryadi juga merasa terbantu dengan datangnya mahasiswa KKN dari UIN Walisongo Semarang

“Saya mewakili seluruh warga dusun Sukorame merasa terbantu dan bersyukur sekali dengan datangnya mahasiswa KKN ini, mereka tidak hanya sosialisasi dengan warga tetapi juga mengajarkan ke anak-anak dusun tentang bagaimana mencuci tangan yang benar dan benar,” ucapnya.

Melihat semakin bertambahnya kasus positif virus corona di Indonesia mengingatkan kita untuk saling menjaga antar indivudu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here