UmumPendidikanUdinus Gencar Berantas Narkoba di Kampus

Udinus Gencar Berantas Narkoba di Kampus

-

- Advertisment -spot_img

Udinus Semarang gencar dalam sosialisasikan dan melakukan berbagai langkah preventif untuk memberantas narkoba di lingkungan kampus.

SEMARANG – Berlabel Kampus Bebas Narkoba Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gencar dalam sosialisasikan dan melakukan berbagai langkah preventif di lingkungan kampus. Mulai dari sistem penerimaan mahasiswa baru hingga melakukan tes urine kepada seluruh civitas akademika Udinus.

Berbagai langkah tersebut dalam mencegahan penyebaran narkoba diungkapkan langsung oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, dalam web seminar online yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Webinar bertajuk ‘Menyongsong Bonus Demografi dengan Menyiapkan Milenial Sehat dan Produktif Tanpa Narkoba’ dilangsungkan melalui aplikasi zoom dan channel youtube TVKU.

Pada webinar tersebut selain Rektor Udinus, juga menghadirkan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Dr. Benny Gunawan, SH, MH dan Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Provinsi Jateng, Dr. H. Multazam Ahmad, MA.

Dalam seminar tersebut, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom juga mangatakan selain melalui tes urine kepada para civitas akademika Udinus secara berkala, memberikan pemahaman kepada mahasiswa melalui berbagai seminar juga terus dilakukan. Pelarangan merokok di gedung Udinus juga diberlakukan oleh Udinus dalam mencegah penyebaran narkoba.

“Sistem penerimaan mahasiswa baru (PMB) di Udinus tak luput oleh pantauan kami. Mereka yang ingin masuk Udinus harus menyertakan surat bebas narkoba. Kami lakukan berbagai langkah preventif dari hulu ke hilir seperti itu agar generasi muda Indonesia tidak hancur karena narkoba,” ungkap Edi saat melakukan paparannya di webinar tersebut.

Ia pun berpesan kepada para mahasiswa di Indonesia agar menjaga diri dan selalu menjaga pergaulan agar tak jatuh dalam penggunaan bahaya narkoba. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia dari segala lini untuk bahu membahu memberantas peredaran narkoba.

“Mari kita bahu membahu berantas peredaran narkoba, selamatkan generasi muda agar cerah masa depannya dan demi Indonesia yang lebih baik,” tegas dia.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah, Dr. Benny Gunawan, SH, MH mengungkapkan saat ini Indonesia memasuki masa bonus demografi. Situasi tersebut dimana jumlah usia produktif lebih banyak dibandingkan usia non produktif. Menurut dia, situasi ini sangat menguntungkan bagi Indonesia dan Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat hingga daerah, akan terus meningkatkan tugasnya dalam memberantas peredaran narkoba.

“Masa emas ini diprediksi dari 2020 hingga 2035, yang merupakan modal besar dalam peningkatan ekonomi dan pengembangan di Indonesia. Jika masa emas ini, generasi muda hingga tua diracuni oleh narkoba akan hancur negara ini. Seluruh lini harus bahu membahu memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba, mulai dari institusi pendidikan hingga masyarakat,” ungkap dia.

Peserta yang hadir dan menyaksikan berasal dari berbagai intitusi dan organisasi di Jawa Tengah. Antusiasme peserta pun terlihat dari berbagai pertanyaan yang muncul di kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...
- Advertisement -spot_imgspot_img

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

PGN Siapkan Pasokan dan Infrastruktur Gas Bumi di Jawa Tengah

JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk dan PT Jateng Petro Energi (Perseroda) (JPEN) telah melakukan penandatanganan Memorandum of...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda