Ketua Geomaritim Jateng Pimpin Langsung Bersih-bersih Pantai

SEMARANG – Puluhan punggawa DPD Geomaritim Jawa Tengah sangat antusias melakukan Aksi Bersih-bersih Pantai di kawasan Tambaklorok Semarang, Sabtu (6/4).

 

Bahkan  Ketua DPD Geomaritim Jateng Eko Setyowati Redjeki, M.I.Kom turun langsung ikut memungut sampah di pantai bersama pengurus lainnya.

 

“Bersih-bersih pantai diharapkan dapat mengetuk kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang juga akan memberikan dampak positif bagi kenyamanan warga maupun pengunjung yang ingin berniaga dan berekreasi di Tambaklorok,” kata Eko Setyowati Redjeki, M.I.Kom disela Aksi Bersih-bersih Pantai.

 

Eko Setyowati Redjeki menegaskan, aksi bersih pantai dan laut ini juga menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga kebersihan dan mencegah pencemaran yang lebih luas.

 

“Membersihkan sampah plastik itu tidak hanya menekan tingkat pencemaran, tetapi juga dalam jangka panjang menambah penghasilan para nelayan,” tegasnya.

 

Dikatakan, DPD Geomaritim Jawa Tengah kedepan akan terus melakukan kegiatan yang dapat memberdayakan masyarakat pesisir. “Setelah Tambaklorok, kami juga akan ke Pantai Maron dan Kendal untuk aksi bersih bersih pantai,” katanya.

 

Kemarin aksi bersih pantai dipimpim langsung oleh Ketua DPD Geomaritim Jawa Tengah bersama dengan 40 pengurus dan melibatkan duta maritim 35 orang  dari gerakan poros maritim Indonesia Jawa Tengah.

 

“Dalam pelatihan kemarin juga dilakukan sharing  bagaimana cara memasarkan produk hasil laut,” imbuhnya.

 

Sedangkan pelatihan wirausaha kemarin diikuti oleh 25  istri nelayan yang telah mempunyai usaha dan yang start up. “DPD Geomaritim Jateng juga akan membantu pendampingan dengan memberikan modal usaha,” tambahnya. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here