PeristiwaKini DPD REI Jateng Punya Koperasi

Kini DPD REI Jateng Punya Koperasi

-

- Advertisment -spot_img

KOPERASI : Koperasi Jasa REI JatengSejahtera didirikan dengan sekretariat di kantor DPD REI Jateng.

SEMARANG – Para pengembang yang tergabung di DPD Real Estate Indonesia (REI) Jateng bersepakat membentuk sebuah koperasi. Koperasi yang resmi berdiri 10 Januari 2018 ini diberi nama Koperasi Jasa REI Jateng Sejahtera.

Kantor dari koperasi ini sendiri menjadi satu dalam kantor sekretariat DPD REI Jawa Tengah yang berada di Perumahan Semarang Indah.

Sebanyak 200 anggota DPD REI Jateng kemudian juga langsung menjadi anggota koperasi ini.

Joko Sulistyono selaku Sekretaris Koperasi Jasa  REI Jateng Sejahtera menuturkan, koperasi ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat bagi anggota dalam bisnis perumahan.

“Selama ini kita ini kan hanya sebuah asosiasi dalam wadah DPD REI Jawa Tengah yang hanya membantu dalam urusan administrasi maupun bantuan hukum bagi anggota, adanya koperasi ini dapat membantu dalam pengembangan usaha,” tuturnya.

Koperasi yang sebagian pengurus dan pengawasnya adalah pengurus DPD REI Jateng ini membidik kerjasama pertama dengan pabrikan semen untuk memasok semen bagi anggota REI.

“Penjajakan kerjasama dengan salah satu pabrik semen sudah kita lakukan, setelah koperasi resmi berdiri, kerjasama akan kita segera realisasikan,” tandasnya.

Kedepannya anggota REI akan mendapatkan semen dengan harga yang tentu lebih rendah dibandingkan membeli dari toko. “Cost pabrik semen pun jadi efisien, karena nanti semen yang biasanya dipasok ke toko dulu baru ke pengembangan, besok dari pabrik langsung ke REI melalui komisariat – komisariat yang ada di Jawa Tengah,” jelasnya.

Sebagai modal awal, koperasi ini nanti akan mengandalkan iuran atau simpanan pokok dari anggota. Dimana simpanan pokoknya sebesar Rp3 juta per anggota per bulan.

Sedangkan simpanan wajibnya Rp500 ribu per bulan. “Untuk simpanan wajib ini dalam setahun hanya akan dibayarkan 10 bulan,” tambahnya.

Dalam rapat kemarin juga dihadiri dari perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Jateng dan Kota Semarang. Begitu juga dari BTN konvensional dan BTN Syariah yang juga hadir dalam kesempatan ini. (ZP/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

JAKARTA - Selama Pandemi Covid-19, Pemerintah Indonesia cukup banyak mengeluarkan program bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda