NasionalKNPI Jateng Gandeng Dispora Bali Pacu Pengembangan Kepemudaan

KNPI Jateng Gandeng Dispora Bali Pacu Pengembangan Kepemudaan

-

- Advertisment -spot_img

Kepala Dispora Bali, Drs KM Boy Jayawibawa MSi. (kiri), saat menerima cinderamata dari Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Jateng, Ali Huda didampingi Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono, Kamis (21/2).

BALI – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Tengah mengandeng Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Bali memacu pengembangan kepemudaan guna ikut memajukan bangsa dan terutama wilayahnya.

Hal itu ditandai dengan study banding DPD KNPI Jateng yang difasilitasi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah untuk mendengar berbagai inovasi yang dilakukan Dispora Bali dalam pengembangan pemuda dan wisata di Pulau Dewata Bali.

Adapun study banding ini diikuti lebih dari 80 pengurus KNPI se-Jateng, mulai Ketua DPD KNPI Jateng berserta pengurusnya, Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se-Jateng, Tim Petanggguh KNPI Jateng dan Tim Media KNPI Jateng.

Rombongan dipimpin oleh Kabid Kepemudaan Disporapar Jateng, Ali Huda didampingi Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono, dan diterima oleh Kepala Dispora Bali, Kepala Dispora Bali, Drs KM Boy Jayawibawa MSi. di Gedung Dispora Bali, Jalan Raya Puputan Niti Mandala Renon Denpasar, Bali.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Jateng, Ali Huda mengatakan, study banding ini diharapkan mampu terjalin kerjasama kemitraan pengembangan kepemudaan antara Pemerintah Bali dengan KNPI yang membawahi berbagai organisasi lain.

“Kami ke sini dalam rangka menimba ilmu, sehingga nantinya dapat mengembangkan dan mengoptimalkan kepemudaan di Jateng dengan provinsi lain, bisa saling mengisi,” ujarnya Kamis (21/2).

Ketua KNPI Jateng, Tino Indra Wardono mengemukakan, Bali sudah tidak diragukan lagi dalam hal pariwisata, budaya dan toleransinya yang membuat banyak didatangi pengunjung baik nasional maupun mancanegara, sehingga sangat tepat apabila dijadikan acuan.

“Bali sudah tidak diragukan lagi, kami ingin belajar bagaimana melestarikan budayanya, sehingga kami bisa pula memajukan wilayah kami agar turut di kenal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Bali, Drs KM Boy Jayawibawa MSi. menyampaikan, rasa terima kasihnya sudah memilih Bali sebagai wilayah kemitraan kepemudaan, ia pun sangat terhormat diberikan kesempatan tersebut.

Disebutnya, banyaknya wisatawan yang datang memang turut membawa budaya masing-masing, sehingga perlu kiranya pemuda di wilayah masing-masing dibekali pengetahuan agar tidak ikut larut.

“Di tengah gempuran budaya-budaya, toleransi menjadi kunci utama, dan sejauh ini di Bali toleransi belum pernah ada gesekan. Semoga bisa terus berjalan baik,” tandasnya. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Ada Pameran SAUTO Expo di Mal Ciputra Semarang, Deretan Mobil Baru Turut Dihadirkan

SEMARANG - Deretan mobil terbaru bakal dipamerkan dalam SAUTO Expo di atrium Mal Ciputra Semarang pada 26 November hingga...

200 Pedagang Pasar Kaliwungu Kendal Gunakan Transaksi Digital QRIS

KENDAL - Sebanyak 200 pedangang di Pasar Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah sudah menggunakan transaksi digital dengan Quick Response...

Jangkau Publik Lebih Besar Mengenal Solusi HVAC, LG Perkenalkan Showroom Virtual

JAKARTA— Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG) memperkenalkan sebuah ruang pamer online yang dibuat khusus bagi produk solusi...

PLN UP3 Purwokerto Sinergi Terangi Negeri

PURWOKERTO - PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto, melaksanakan Multi Stakeholder Forum (MSF) Tahun 2021 Kamis...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Profil dan Biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata Lengkap, Pendidikan hingga Berbagai Pengalamannya

SEMARANG - Profil dan biodata Marwan O Baasir, Chief Corporate Affairs XL Axiata lengkap dari pendidikan hingga berbagai pengalamannya. Anda...

Dukung PTM dan Masa Libur Akhir Tahun, Link Net Salurkan 5.000 Healthy Kit

JAKARTA – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk menekan potensi penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda