PolitikKumpulkan 300 Pemuda Lintas Agama dan Parpol, KNPI Jateng...

Kumpulkan 300 Pemuda Lintas Agama dan Parpol, KNPI Jateng Ajak Serukan Pemilu Damai 

-

- Advertisment -spot_img

Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra.

SEMARANG- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Tengah akan menggelar acara deklarasi Pemuda Peduli Pemilu Damai Anti Hoax-Anti Sara. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan besok, Sabtu, 29 Desember 2018 Pukul 16.00 di depan Gedung Outdetrap Kawasan Kota Lama Semarang.

Koordinator kegiatan deklarasi Pemuda Peduli Pemilu Damai Anti Hoax-Anti Sara DPD KNPI Jateng, Lukman Hakim memgmengat, dalam kegiatan tersebut akan menghadirkan sedikitnya 300 pemuda lintas agama, lintas partai politik (Parpol) dan lintas suku.

Disebutnya, panitia juga akan mengundang pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) Tingkat Jawa Tengah, Pimpinan DPD KNPI Kota/Kabupaten Se Jawa Tengah dan utusan BEM-BEM Kampus di Kota Semarang.

“Kami juga mengundang Gubernur Jawa Tengah beserta Pejabat Forkompimda Jateng, Ketua KPU Jateng dan Ketua Bawaslu Jateng,” kata Lukman, Jumat (28/12).

Wakil Ketua KNPI Jateng itu menjelaskan, kegiatan deklarasi Pemuda Peduli Pemilu Damai ini digelar sebagai ikhtiar mengajak elemen pemuda Jawa Tengah dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya untuk bersama-sama menciptakan jalanya pesta demokrasi, pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif (pileg) 2019 berjalan lancar, aman, terbebas isu sara, hoax dan ujaran kebencian.

“Pengalaman gelaran Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Pemilihan Bupati-Wakil Bupati dan Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Pilkada serentak 2018 di Jawa Tengah berjalan lancar tanpa gejolak berarti. Kita ingin tunjukkan, pemilu 2019, Jateng tetap adem dan konsusif, proses pelaksanaan Pemilu berjalan lancar dan tidak menyisakan masalah,” ungkapnya.

Aktivis Pemuda Muhammadiyah Jateng itu melanjutkan, tolak ukur gelaran Pemilu dikatakan sukses adalah tingkat partisipasi masyarakat tinggi, terbebasnya praktek money politic (politik uang), netralitas ASN, terbebasnya isu-isu sara dan hoax.

“Kita (Pemuda Jateng, red) berkomitmen meningkatkan partisipasi pemilih. Jangan sampai generasi milenial yang sudah masuk daftar calon tetap (DCT) golput,” tukasnya.

Ketua DPD KNPI Jateng, Tino Indra Wardono menambahkan, pemuda Jawa Tengah harus punya kepedulian, salah satunya peduli dan mau terlibat aktif dalam proses demokrasi. Menurutnya, menjadi warga negara yang baik harus menyalurkan hak politik dalam setiap pesta demokrasi.

“Saya menekankan jangan sampai golput, karena partisipasi kita turut menentukan nasib bangsa lima tahun kedepan,” ucapnya.

Mantan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Semarang juga meminta kepada penyelenggara Pemilu, baik KPU maupun Bawaslu bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Selain permohonan kepada penyelenggara, pihaknya juga minta kepada peserta untuk mengikuti segala aturan yang ada.

“Memang semua calon maunya menang. Dalam pesta demokrasi tentu ada yang menang dan kalah. Saya minta kontestan bisa menggunakan cara-cara yang santun dan tidak menghalalkan segala cara untuk merebut kemanangan. Kedepankan adu program, gagasan dan tunjukan apa yang sudah anda perbuat selama ini,” pungkasnya. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

BlibliMart GoLocal Joglosemar Penuhi Kebutuhan Belanja Ramadan Jateng Dan DIY

JAKARTA – BlibliMart, kategori groceries di e-commerce lokal terdepan Blibli, memperkuat dukungannya terhadap pasar ritel Jawa Tengah di Ramadan dan Idul Fitri...

Ramadan Kareem ala Patra Semarang

SEMARANG -  Bulan Ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim, salah satu momen yang paling dinanti setelah seharian...

JNE Berikan Promo Berlimpah di Bulan Ramadhan 2021

SEMARANG – Bulan Ramadhan telah tiba, seluruh masyarakat menyambut antusias dengan tradisi untuk saling berbagi kepada keluarga dan kerabat....

3Second Buka Gerai Baru di Kota Semarang dengan Konsep Family Store

SEMARANG - 3Second kembali melebarkan sayap dengan membuka Store terbarunya berkonsep Family Store di Kota Semarang, Jawa Tengah. 3Second Family Store yang berada di...
- Advertisement -spot_imgspot_img

LG Borong 31 Red Dot Award

JAKARTA- Tak hanya dari inovasi, kepiawaian LG dalam meramu produk elektroniknya juga menyentuh hingga penciptaan desain yang mengesankan. Sebagai...

CIMB Niaga Perkuat Kapabilitas OCTO Mobile Jadi Super App

JAKARTA- Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda