PolitikKPU Belum Umumkan Pemenang Pilgub Jateng, Masih Tunggu Surat...

KPU Belum Umumkan Pemenang Pilgub Jateng, Masih Tunggu Surat dari MK

-

- Advertisment -spot_img

Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atiqoh seusai menggunakan hak suaranya saat Pilkada Jateng di TPS 2 Gajahmungkur, Kota Semarang, rabu (27/6).

SEMARANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah belum mengumumkan pemenang Pilkada serentak 2018 di Jawa Tengah. Pasalnya, mereka masih menunggu surat bukti tidak ada pengajuan gugatan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan, sedianya pengumuman pemenang Pilkada, termasuk Pilgub Jateng dilakukan pada Kamis (12/7).

“Memang, sejak rekapitulasi (Minggu, 8 Juni 2018) ada tiga hari untuk pengajuan gugatan ke MK. Tapi kan harus ada surat bukti dari mereka juga misal tidak ada,” kata Joko.

Dijelaskan, kemungkinan pihaknya belum menerima surat tersebut lantaran MK masih memeriksa pengaduan maupun laporan yang masuk dari per daerah.

“Itu kan cukup banyak, nanti mekanismenya dari MK itu akan kita floorkan juga ke tiap-tiap kabupaten/kota yang ada aduan,” sambungnya.

Terkait kapan surat tersebut diberikan ke KPU Jateng, Joko belum bisa memastikan meski pengumuman telah dijadwalkan, tapi ia menyebut bisa saja molor.

“Bisa besok, bisa lusa, bahkan akhir bulan juga bisa,” ujarnya.

Sebagai informasi, hasil rekapitulasi Pilgub Jateng yang diikuti dua paslon telah diumumkan pada Minggu (8/7) kemarin. Dimana petahana Ganjar Pranowo bersama pasangannya Taj Yasin dinyatakan unggul atas pesaingnya Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Paslon Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, Nasdem, dan Demokrat dinyatakan unggul usai meraih 10.362.694 suara atau 58,78% dari total keseluruhan suara yang ada. Sedangkan Sudirman-Ida, jagoan koalisi parpol Gerindra, PKB, PKS, PAN, mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22%. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Komunitas Tionghoa Semarang Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

SEMARANG - Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa (PORINTI) Kota Semarang membagikan sembako kepada warga terdampak PPKM Darurat. Pembagian tersebut dilakukan bersama...

90% Dikorbankan, Efektifkah PPKM?

SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jateng menilai, sejumlah Kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sudah terjadi...

Brantas Abipraya Gelar Vaksin COVID-19 Gratis

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir, Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini. Guna menyokong...

Subholding Gas Bersinergi Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen ke RS UGM

YOGYAKARTA – Subholding Gas Grup sebagai bagian dari Holding Migas PT Pertamina (Persero) bersinergi dalam menyerahkan bantuan oksigen sebanyak...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Qurban Dermawan Menyapa Masyarakat Urban Semarang

SEMARANG - Dibalik megahnya Ibu Kota Jawa Tengah ternyata masih ada wilayah terpinggirkan yang masyarakatnya tidak berkesempatan menikmati lezatnya...

Pertamina MOR IV Bagikan 8.026 Paket Daging Qurban untuk Warga Sekitar

SEMARANG – Merayakan Idul Adha 1442 H, Pertamina melaksanakan potong hewan qurban dengan total sebanyak 85 ekor yang terdiri...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda