PolitikKPU Belum Umumkan Pemenang Pilgub Jateng, Masih Tunggu Surat...

KPU Belum Umumkan Pemenang Pilgub Jateng, Masih Tunggu Surat dari MK

-

- Advertisment -spot_img

Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atiqoh seusai menggunakan hak suaranya saat Pilkada Jateng di TPS 2 Gajahmungkur, Kota Semarang, rabu (27/6).

SEMARANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah belum mengumumkan pemenang Pilkada serentak 2018 di Jawa Tengah. Pasalnya, mereka masih menunggu surat bukti tidak ada pengajuan gugatan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan, sedianya pengumuman pemenang Pilkada, termasuk Pilgub Jateng dilakukan pada Kamis (12/7).

“Memang, sejak rekapitulasi (Minggu, 8 Juni 2018) ada tiga hari untuk pengajuan gugatan ke MK. Tapi kan harus ada surat bukti dari mereka juga misal tidak ada,” kata Joko.

Dijelaskan, kemungkinan pihaknya belum menerima surat tersebut lantaran MK masih memeriksa pengaduan maupun laporan yang masuk dari per daerah.

“Itu kan cukup banyak, nanti mekanismenya dari MK itu akan kita floorkan juga ke tiap-tiap kabupaten/kota yang ada aduan,” sambungnya.

Terkait kapan surat tersebut diberikan ke KPU Jateng, Joko belum bisa memastikan meski pengumuman telah dijadwalkan, tapi ia menyebut bisa saja molor.

“Bisa besok, bisa lusa, bahkan akhir bulan juga bisa,” ujarnya.

Sebagai informasi, hasil rekapitulasi Pilgub Jateng yang diikuti dua paslon telah diumumkan pada Minggu (8/7) kemarin. Dimana petahana Ganjar Pranowo bersama pasangannya Taj Yasin dinyatakan unggul atas pesaingnya Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Paslon Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, Nasdem, dan Demokrat dinyatakan unggul usai meraih 10.362.694 suara atau 58,78% dari total keseluruhan suara yang ada. Sedangkan Sudirman-Ida, jagoan koalisi parpol Gerindra, PKB, PKS, PAN, mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22%. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

Pertamina Dex dan Dexlite, Idola Baru Pengguna Mesin Diesel

SEMARANG – Sejak diluncurkan beberapa tahun lalu, Dexlite dan Pertamina Dex menjadi bahan bakar minyak (BBM) favorit bagi para...

Hotel Santika Pekalongan dapatkan Score Memuaskan dalam surveilen II

PEKALONGAN - Hotel Santika Pekalongan merupakan salah satu hotel yang terletak di Kota Pekalongan. Lokasi yang tepat berada di...

BCA Resmikan Gedung Halo BCA Semarang

SEMARANG– Konsistensi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam menghadirkan service excellence terus ditingkatkan melalui berbagai inisiatif secara nasional....

Smartfren dan Moratel Hadirkan Layanan Internet True QuadPlay

JAKARTA – Smartfren bersinergi dengan Moratel menghadirkan produk terbaru bernama True QuadPlay sebagai layanan internet untuk gaya hidup digital...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Pembelian Tiket KA untuk Keberangkatan Mulai 26 Oktober Wajib Gunakan NIK

SEMARANG - Calon pelanggan yang akan membeli tiket kereta api jarak jauh untuk keberangkatan mulai 26 Oktober 2021 wajib...

Marimas dan Pemkot Semarang Bangun Taman Parkour di Lamper Tengah

SEMARANG - Dalam upaya mendukung Program Pemerintah Kota Semarang meningkatkan Ruang Terbuka Hijau, PT. Marimas Putera Kencana turut terlibat...

Must read

Akhir 2021, Dafam Buka 2 Hotel Baru SEMARANG- Pandemi tidak...

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda