PolitikKPU Belum Umumkan Pemenang Pilgub Jateng, Masih Tunggu Surat...

KPU Belum Umumkan Pemenang Pilgub Jateng, Masih Tunggu Surat dari MK

-

- Advertisment -spot_img

Ganjar Pranowo bersama istri, Siti Atiqoh seusai menggunakan hak suaranya saat Pilkada Jateng di TPS 2 Gajahmungkur, Kota Semarang, rabu (27/6).

SEMARANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah belum mengumumkan pemenang Pilkada serentak 2018 di Jawa Tengah. Pasalnya, mereka masih menunggu surat bukti tidak ada pengajuan gugatan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Jateng Joko Purnomo mengatakan, sedianya pengumuman pemenang Pilkada, termasuk Pilgub Jateng dilakukan pada Kamis (12/7).

“Memang, sejak rekapitulasi (Minggu, 8 Juni 2018) ada tiga hari untuk pengajuan gugatan ke MK. Tapi kan harus ada surat bukti dari mereka juga misal tidak ada,” kata Joko.

Dijelaskan, kemungkinan pihaknya belum menerima surat tersebut lantaran MK masih memeriksa pengaduan maupun laporan yang masuk dari per daerah.

“Itu kan cukup banyak, nanti mekanismenya dari MK itu akan kita floorkan juga ke tiap-tiap kabupaten/kota yang ada aduan,” sambungnya.

Terkait kapan surat tersebut diberikan ke KPU Jateng, Joko belum bisa memastikan meski pengumuman telah dijadwalkan, tapi ia menyebut bisa saja molor.

“Bisa besok, bisa lusa, bahkan akhir bulan juga bisa,” ujarnya.

Sebagai informasi, hasil rekapitulasi Pilgub Jateng yang diikuti dua paslon telah diumumkan pada Minggu (8/7) kemarin. Dimana petahana Ganjar Pranowo bersama pasangannya Taj Yasin dinyatakan unggul atas pesaingnya Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Paslon Ganjar-Yasin yang diusung PDIP, PPP, Nasdem, dan Demokrat dinyatakan unggul usai meraih 10.362.694 suara atau 58,78% dari total keseluruhan suara yang ada. Sedangkan Sudirman-Ida, jagoan koalisi parpol Gerindra, PKB, PKS, PAN, mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22%. (ZP/05)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest news

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

BOYOLALI -  PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12 pondok pesantren...

Apindo Semarang Jamin Perusahaan Bayar THR Secara Penuh

SEMARANG - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Semarang memastikan perusahaan di kawasan ini akan membayar Tunjangan Hari Raya (THR)...

Dipimpin Evolusi OLED, Lini TV LG Tahun 2021 Siap Meluncur

JAKARTA - PT LG Electronics Indonesia (LG) mengeluarkan pernyataan kesiapan perusahaan dalam memperkenalkan lini TV terbarunya di tahun ini....

SIG Bukukan Laba Rp450,36 Miliar

*Kuartal I Tahun 2021 JAKARTA– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Kuartal I tahun 2021 mencatatkan laba yang dapat diatribusikan...
- Advertisement -spot_imgspot_img

XL Axiata Donasikan 100 Laptop ke Belasan Pesantren

*Kembangkan Desa Digital BOYOLALI- PT XL Axiata (XL Axiata) menyalurkan donasi 100 unit laptop dan sarana akses internet untuk 12...

Jelang Larangan Mudik, 27 Ribu Kendaraan Sudah Masuk Jateng Via Tol

SEMARANG - Jasa Marga Semarang-Batang mencatat 27 ribu kendaraan sudah memasuki Jawa Tengah hingga 1 Mei 2021 jelang larangan...

Must read

Grab Hadirkan Protect dan Cleaning Station

  SEMARANG- Wacana untuk masuk dalam 'kebiasaan baru' atau yang...

PGSI Jateng Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Sosial Hadapi Corona

  SEMARANG - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI)...
- Advertisement -spot_imgspot_img

Berita TerkaitTERKINI
Rekomendasi untuk Anda