Layar LG G7 ThinQ Janjikan Resolusi Kecerahan Hingga 1.000 Nits

SEOUL- Setelah resmi mengumumkan nama smartphone premium terbarunya, LG G7 ThinQ pabrikan LG Mobile mulai mengumbar spesifikasi smartphone yang bakal segera meluncur pada awal Mei ini.

Dalam keterangan resminya, pabrikan smartphone berbasis di Korea Selatan ini menyatakan bakal mengaplikasikan layar dengan resolusi 3,120 x 1,400 dalam dimensi 6.1 inch QHD+. Mengenai desain layarnya, LG tetap mempertahankan inovasi FullVision display yang membuat layar mendominasi seluruh tampilan depan smartphone untuk mencipta kesan tanpa batas.

Resolusi QHD+ ini yang dikembangkan pada LG G7 ThinQ akan membawa tingkat kecerahan layar yang lebih optimal. Dengan pencahayaan hingga 1.000 nits membuat tampilan layar LG G7 ThinQ mampu menghasilkan gambar cerah dengan lebih terang dan tampak hidup.

Bicara kepuasan visual dari layar smartphone seri G dengan Artificial Intelegent (AI) ini tak berhenti sampai disitu. Untuk mendukung tingginya resolusi dan tingkat kecerahan, LG pun menyematkan teknologi bertajuk Super Bright Display ke dalam bakal smartphone terbarunya ini. Salah satu gunanya adalah untuk memberikan penggunanya kenyamanan menyaksikan layar smartphone dengan jelas meski berada di bawah terik sinar matahari.

Di sisi lain, teknologi Super Bright Display ini juga menawarkan cakupan ruang warna lebih luas, hingga 100 persen dari DCI-P3. Dengan luasnya cakupan ruang warna ini, LG G7ThinQ dapat melakukan pengaturan warna layar. Tersedia enam opsi pengaturan warna yang dicipta dari berdasarkan mode pengaturan modern yaitu Auto, Eco, Cinema, Sport, Game dan Expert.

Pilihan Auto Mode akan membuat smartphone LG terbaru ini bakal otomatis menganalisis dan mengidentifikasi konten video, gambar, website yang sedang dinikmati untuk kemudian melakukan pengaturan kesesuaian kebutuhan warna demi pengalaman menonton terbaik. Bilapun pengguna memilih kustomisasi mandiri, cukup dengan membuka tampilan antar muka fitur kamera untuk kemudahan pengaturan tingkat warna RGB.

Membawa sejumlah keunggulan pada tampilan layar bukanlah seluruh kejutan dari teknologi Super Bright Mode. Yang lebih mengejutkan, teknologi ini ternyata tak membuat penggunaan daya lebih boros. Malahan dikatakan teknologi ini hemat daya, yang bahkan mampu menekan penggunaan daya LG G7 ThinQ hingga 30 persen lebih rendah dibandingkan pendahulunya

Sementara pengembangan lebih lanjut second screen sebagai teknologi yang pertama diperkenalkan LG pada varian LG V20, memberikan kustomisasi lebih pada keberadaan layar kecil yang menempati bagian atas layar utama smartphone ini. Layar kedua dengan fungsi utama menampilkan berbagai notifikasi tanpa harus mengaktifkan seluruh bagian layar ini kini dapat tidak diaktifkan untuk memperoleh tampilan layar seperti smartphone kebanyakan ataupun diatur dengan warna berbeda untuk menambah keunikan pengalaman penggunaan. (ZP/06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here